7 Tips Sederhana Memutihkan Kulit Secara Alami? Sudah Terbukti Berhasil untuk Perempuan India

7 Tips Sederhana Memutihkan Kulit Secara Alami? Sudah Terbukti Berhasil untuk Perempuan India

Tips memutihkan kulit wajah secara alami ala orang India. --https://aseemamag.com/the-indian-obsession-with-fair-skin-its-time-we-let-it-go/

DISWAY JOGJA - Masyarakat India ternyata sebelas dua belas dengan Indonesia khususnya bagi di kalangan perempuan yang mengidamkan kulit berwarna putih. Sama seperti ciwi-ciwi di Indonesia, perempuan di India sangat terobsesi memiliki kulit putih. 

Menurut masyarakat India, seseorang yang memiliki kulit putih tampak lebih berharga dibandingkan yang tidak. Orang yang berkulit hitam, sawo matang, dan kuning masih kurang secara penampilan di India. 

BACA JUGA : Masker Putih Telur!! Cara Menghilangkan Jerawat, Benarkah Efektif?? Yuk Simak Ulasannya

Orang India yang secara genetika memiliki pigmen kulit yang lebih berwarna gelap pun berbondong-bondong melakukan berbagai cara untuk memutihkan kulitnya. 

Ada yang melakukannya dengan cara ekstrem dengan suntik putih. Ada pula yang mencoba cara alami dan herbal. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari netmeds.com, cara-cara ekstrem dan instan tidak dianjurkan dicoba karena ditakutkan memiliki risiko atau efek di kemudian hari. Netmeds yang menjadi salah satu toko medis terbesar di Indonesia kemudian merekomendasikan tips memutihkan kulit secara alami. 

BACA JUGA : Selamat Tinggal Rambut Uban! Belimbing Wuluh Ampuh untuk Atasi Masalah Rambut Putih

Tips yang diberikan oleh Netmeds ini sudah terbukti berhasil dan banyak ditiru oleh perempuan-perempuan di India. Lantas seperti apa tips memutihkan kulit ala perempuan India, berikut adalah ulasan lengkapnya. 

1. Makan Makanan Bergizi 

Faktor pertama dan terpenting untuk memutihkan dan mencerahkan kulit adalah asupan makanan bergizi. 

Pastikan untuk memasukkan banyak sayuran, buah-buahan, dan produk susu rendah lemak dalam makanan sehari-hari. Cara ini sangat ampuh untuk membuat memutihkan kulit dari dalam. 

BACA JUGA : 7 Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan! Salah Satunya untuk Terapi Pengobatan Kanker

Hindari makanan yang diolah dengan cara digoren, makanan pedas, makanan prosesan, dan makanan instan. Itu akan membuat kulit terlihat kusam, tidak sehat, tidak cerah, dan menyebabkan munculnya banyak jerawat. 

2. Minum Banyak Air 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: netmeds.com