6 Khasiat Mengejutkan Madu? Memutihkan Kulit Secara Alami, Bekerja Ampuh dan Sudah Ada Penelitiannya!

6 Khasiat Mengejutkan Madu? Memutihkan Kulit Secara Alami, Bekerja Ampuh dan Sudah Ada Penelitiannya!

Manfaat madu untuk memutihkan kulit secara alami dan aman.--gisou.com

DISWAY JOGJA - Kalian mungkin telah memperhatikan bahwa madu menjadi sorotan dalam usaha mutihkan kulit wajah secara alami dan aman. Pernahkah kalian terpikir, mengapa madu bisa menjadi sorotan? 

Madu sendiri dapat diartikan sebagai cairan manis dan kental yang dihasilkan lebah dari nektar yang dikumpulkan dari bunga dan disimpan di sarang. 

Madu bisa dikonsumsi dan digunakan sebagai pemanis alami serta untuk olesan berbagai macam makanan seperti roti, sandwich, dan sebagainya. 

BACA JUGA : 3 Resep DIY Wajib Coba untuk Memutihkan Kulit Secara Alami, Bahan-bahannya Gampang, Mudah, dan Murah!

Madu juga ternyata sangat baik untuk bagi siapa saja yang sedang memutihkan kulit secara alami dan aman. Hal tersebut terjadi karena madu mengandung banyak nutrisi, enzim, dan senyawa yang membuatnya berguna untuk ratusan aplikasi terapeutik dan kosmetik. 

Jika selama ini kalian belum terpikir untuk memasukkan madu ke dalam rangkaian usaha memutihkan kulit secara alami dan aman, sebaiknya dipikir ulang. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari gisou.com, sangatlah rugi tidak memasukkan madu ke dalam rutinitas perawatan kulit harian kalian. Pasalnya sederet manfaat ada di dalam madu dan sudah dibuktikan dengan berbagai penelitian. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai khasiat mengejutkan maju untuk memutihkan kulit secara alami. 

BACA JUGA : 7 Tips Sederhana Memutihkan Kulit Secara Alami? Sudah Terbukti Berhasil untuk Perempuan India

1. Madu adalah Pembersih Pori yang Efektif dan Pengelupasan Kulit yang Lembut 

Madu secara alami bersifat antibakteri dan pengelupas kulit. Sifat-sifat ini menjadikannya pembersih pori alami yang efektif untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan menyebabkan masalah kulit. 

2. Madu Sangat Melembabkan dan Menghidrasi Kulit 

Untuk memutihkan kulit wajah secara alami dan aman, salah satu caranya adalah membuat kulit senantiasa lembab dan tidak kering. Madu memiliki sifat humektan alami yang berperan sebagai pelembab yang efektif. 

BACA JUGA : 8 Rahasia Tips Memutihkan Kulit Wajah Ala Orang Korea, Nomor 7 Jarang Dilakukan Wanita Indonesia

Aktivitas enzim-enzim baik yang ada di dalam madu memungkinkannya menembus jauh di dalam kulit dan memberikan hidrasi ke lapisan bawahnya. Tak terelakkan lagi, kulit pun berkilau secara alami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: gisou.com