Serius, Timun Bisa Memutihkan Kulit Secara Alami? Jelas Dong! Simak 7 Manfaat Ampuh Timun Untuk Kesehatan

Serius, Timun Bisa Memutihkan Kulit Secara Alami? Jelas Dong! Simak 7 Manfaat Ampuh Timun Untuk Kesehatan

Timun memiliki khasiat dan manfaat untuk memutihkan kulit secara alami. -- https://skinkraft.com/blogs/articles/cucumber-benefits-for-skin

DISWAY JOGJA - Mentimun atau yang kerap disebut timun merupakan sayuran kaya nutrisi yang sangat menyegarkan dan dapat ditemui di pasar-pasar terdekat.

Namun, fakta yang kurang diketahui adalah timun juga sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami dan aman. Timun memiliki 96% kandungan air yang menjadikannya sebagai bahan yang sangat menghidrasi kulit. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari skinkraft.com, Eksekutif Pengembangan Produk SkinKraft, Prajkta Spare, mengatakan: "Timun memiliki kandungan air yang tinggai yang berfungsi untuk menenangkan dan menjaga kulit agar tetap terhidrasi." 

BACA JUGA : Stop 4 Kebiasaan Buruk Ini! Jika Mau Usaha Memutihkan Kulit Wajahmu Berhasil dan Sukses Besar

"Timun juga bertindak sebagai agen anti-inflamasi dan membantu mengurangi pembengkakkan pada kulit. Produk seperti toner yang terbuat dari timur juga membantu kulit berminyak, membantu mengecilkan pori-pori, dan mengurangi sekresi minyak," papar Spare. 

Dengan kandungan yang sudah dijelaskan, berikut akan diulas secara lengkap mengenai manfaat dahsyat timun untuk memutihkan kulit secara alami dan aman. Simak ulasannya sebagai berikut! 

1. Memutihkan dan Mencerahkan Kulit 

BACA JUGA : 7 Tips Sederhana Memutihkan Kulit Secara Alami? Sudah Terbukti Berhasil untuk Perempuan India

Vitamin C adalah elemen penting untuk mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami dan aman. Timun ternyata memiliki kandungan vitamin c yang berlimbah. 

Jika kalian sedang memiliki flek hitam dan bekas noda yang menganggu di wajah atau kulit, gunakanlah timun. Kalian bisa menggunakannya sebagai masker atau membeli toner timun. 

2. Mencegah Penuaan Dini 

BACA JUGA : 3 Resep DIY Wajib Coba untuk Memutihkan Kulit Secara Alami, Bahan-bahannya Gampang, Mudah, dan Murah!

Timun mengandung asam folat dan asam caffeic. Kedua senyawa ini dapat meningkatkan produksi kolagen di kulut. Kolagen menjadi kulit agar tetap awet muda dan mencegah semua tanda-tanda penuaan dini seperti munculnya garis-garis halus, bintik-bintik penuaan, dan kerutan. 

3. Melawan Radikal Bebas 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: skinkraft.com