Mau Usaha Memutihkan Kulit Wajahmu Berhasil? Jangan Pernah Percaya 6 Mitos Penggunaan Sunscreen Ini!

Mau Usaha Memutihkan Kulit Wajahmu Berhasil? Jangan Pernah Percaya 6 Mitos Penggunaan Sunscreen Ini!

Penggunaan sunscreen yang benar untuk memutihkan kulit secara cepat dan aman.--https://www.halodoc.com/artikel/rekomendasi-sunscreen-untuk-remaja-dengan-harga-terjangkau

DISWAY JOGJA - Saat tengah berusaha untuk memutihkan kulit, orang sering kali memprioritaskan penggunaan pembersih, serum, dan pelembab. Orang-orang sering lupa dengan keberadaan sunscreen atau tabir surya. 

Sunscreen atau tabir surya merupakan benteng bagi kulit kita agar terlindungi dari sengatan matahari dan kerusakan akibat sinar UV yang berbahaya. Tidak hanya itu saja, sunscreen juga membantu mengurangi risiko terkena kanker kulit. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari bioclarity.com, penggunaan tabir surya SPF 15 dapat mengurangi risiko terkena kanker kulit sekitar 40-50 persen. 

BACA JUGA : 6 Khasiat Mengejutkan Madu? Memutihkan Kulit Secara Alami, Bekerja Ampuh dan Sudah Ada Penelitiannya!

Sunscreen juga membantu melawan tanda-tanda penuaan dini termasuk garis-garis halus, kerutan, bintik-bentuk penuaan, dan membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin yang sangat baik untuk kulit. 

Meskipun sangat bagus untuk memutihkan dan mencerahkan kulit, nyatanya masih banyak orang yang termakan mitos terkait penggunaan sunscreen. Alhasil banyak yang keliru dalam penggunaannya. 

Agar kalian tidak menjadi orang yang termakan mitos salah tentang penggunaan tabir surya atau sunscreen untuk memutihkan kulit secara cepat dan alami, simaklah ulasan berikut ini. 

BACA JUGA : 5 Manfaat Dahsyat Susu Murni untuk Memutihkan Kulit Secara Alami? Khasiatnya Tak Main-main!

Terdapat enam mitos penggunaan sunscreen yang tidak perlu kalian percaya. Keenam mitos tersebut adalah sebagai berikut. 

1. Menggunakan Sunscreen akan Memperburuk Jerawat 

Beberapa orang percaya bahwa penggunaan sunscreen dapat memperburuk jerawat. Jerawat akan muncul semakin banyak ketika menggunakan sunscreen. Akhirnya kalian keluar rumah dengan polasan, tanpa memakai sunscreen dan riasan apapun. 

Mitos ini sangat keliru. Jika Anda sedang berjerawat dan menggunakan produk perawatan jerawat, prduk tersebut dapat meningkatkan fotosensitifitas kulit Anda. Alhasil kulit kalian semakin rentan terhadap sengatan matahari dan kerusakan. Untuk itulah memakai sunscreen menjadi lebih penting. 

BACA JUGA : 3 Resep DIY Wajib Coba untuk Memutihkan Kulit Secara Alami, Bahan-bahannya Gampang, Mudah, dan Murah!

2. Tidak Menggunakan Sunscreen Jika Cuaca di Luar Mendung 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bioclarity.com