Mau Punya Kulit Putih Alami? Ini Dia Rahasia Makanan Sehat, Dapat Membuat Kulit Tampak Putih Alami Cek Disini!

Mau Punya Kulit Putih Alami? Ini Dia Rahasia Makanan Sehat, Dapat Membuat Kulit Tampak Putih Alami Cek Disini!

Jenis Makanan yang dapat membuat Tampak Putih Alami--

DISWAY JOGJA- Siapa yang tidak ingin wajahnya terlihat putih alami, kencang dan sehat? rahasianya karena rutin mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi loh dan baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Ada beberapa jenis makanan yang berkhasiat dan dapat membuat kulit tampak putih, sehat alami dan terhindar dari kulit kusam dan gelap. 

Sangat penting untuk mulai memerhatikan makanan dan minuman yang Anda konsumsi demi membuat kulit tampak sehat putih alami dan bersinar.

Artikel ini akan membahas terkait jenis makanan yang bisa membuat kulit menjadi tampak putih alami dan sehat. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA : 10 Suplemen Terbaik Untuk Memutihkan Kulit? Aman Dan Sudah Terdaftar BPOM!

Berikut berbagai jenis makanan anti-aging berikut ini:

1. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang sangat berkhasiat untuk membuat kulit tampak putih alami. Kandungan lemak tak jenuh dan serat dalam alpukat baik untuk menjaga kesehatan jantung serta mencegah kanker. Rutin mengonsumsi alpukat akan membantu menurunkan kolesterol Anda. Selain itu, alpukat juga kaya akan vitamin E yang mampu merangsang produksi kolagen agar kulit tetap kenyal dan cerah, jauh dari keriput.

2.Tomat

Tomat yang biasa Anda temukan dalam salad atau lalapan ternyata bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah berkat kandungan vitamin C di dalamnya.

Selain vitamin C, makanan untuk kulit cerah ini mengandung senyawa likopen, yakni salah satu jenis karotenoid yang memberi warna merah pada buah tomat.

Likopen dalam tomat akan melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV dan menurunkan risiko kanker kulit, seperti karsinoma kulit nonmelanoma.

3. Blueberry, raspberry, blackberry

Selain rasanya nikmat, buah-buahan ini juga bisa membantu meremajakan tubuh karena tingginya kandungan antioksidan. Antioksidan akan melawan radikal bebas yang menyerang Anda lewat polusi, sinar matahari, dan berbagai bahan-bahan kimia berbahaya. Selain itu, berbagai vitamin dan nutrisi yang terdapat pada buah-buahan ini ampuh untuk mencegah kerusakan sel dalam tubuh.

4. Delima merah (pomegranate)

Jika Anda sering mengonsumsi Delima Merah, maka tak perlu khawatir dengan kulit keriput dan munculnya garis-garis halus pada wajah. Hal ini dikarenakan kandungan Polifenol yang terdapat dalam buah ini mampu melawan radikal bebas dan vitamin C yang tinggi mampu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Sementara itu, senyawa pulicanagin akan membantu tubuh menyimpan kolagen dan menjaga kesehatan jaringan kulit.

5. Kacang-kacangan

Berbagai jenis kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang almond, kacang tanah, dan kacang mete adalah pilihan yang tepat untuk mencegah penuaan dini. Kacang kaya akan protein, serat, dan omega-3 namun bebas dari lemak jenuh. Untuk menjaga fungsi otak dan melawan radikal bebas, ganti camilan asin Anda jadi kacang-kacangan yang lebih sehat. 

BACA JUGA : Kandungan Skincare Alami: Solusi Terbaik Untuk Atasi Kulit Kering Agar Kembali Glowing

6. Wortel

Wortel merupakan salah satu sumber vitamin A dalam bentuk betakaroten. Tubuh Anda butuh nutrisi ini untuk memperbaiki jaringan dalam kulit yang rusak.

Konsumsi wortel secara rutin akan membantu membuat kulit Anda lebih sehat. Vitamin A juga membantu melawan kulit terbakar matahari dan keriput.

Penggunaan retinol sebagai bahan aktif dari vitamin A dalam skincare juga bisa membuat kulit Anda tampak lebih cerah.

Selain sebagai produk anti-aging, retinol juga membantu melawan bintik-bintik hitam akibat sinar matahari dan gangguan hiperpigmentasi lainnya.

7. Bayam

Bayam memiliki segudang manfaat untuk menjaga keremajaan tubuh. Kandungan fitonutrien pada sayur ini akan membantu melindungi kulit dari sinar UV matahari. Bayam juga kaya akan beta-karoten dan lutein yang efektif untuk menjaga kekenyalan serta kelembapan alami kulit.

BACA JUGA : Tomat Si Merah Kaya Manfaat, Bisa Memutihkan Kulit Secara Alami Loh! Simak Ini Kalau Nggak Percaya

8. Semangka

Kandungan vitamin A, C, dan E yang tinggi dalam semangka menjadikan buah ini efektif untuk mencegah kulit keriput. Tak hanya merawat kulit, semangka pun bisa menjadi jawaban untuk masalah seksual pasangan yang tengah melalui proses penuaan. Buah ini mengandung asam amino yang mampu melancarkan peredaran darah dengan melebarkan pembuluh darah. Fungsi ini sangat berguna bagi Anda yang mengalami kesulitan mencapai ereksi atau ejakulasi karena usia.

9. Yogurt

Seiring bertambahnya usia, kepadatan tulang Anda akan semakin berkurang. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mengonsumsi yogurt yang rendah lemak dan bebas gula secara rutin. Yogurt kaya akan kalsium dan berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh agar tetap bugar di usia tua.

10. Ikan

Ikan yang hidup di air bersuhu dingin seperti salmon dan sarden ampuh untuk mencegah penyakit jantung dan stroke berkat kandungan asam lemak omega-3. Anda juga bisa menjaga keremajaan kulit karena ikan juga bisa memperkuat membran-membran sel pada kulit. Kulit Anda pun senantiasa tampak putih, lembap dan lembut meski sudah bertambah usia. (*)

BACA JUGA : Kulit Wajahmmu Bertekstur Seperti Kulit Ayam? Waktunya Exfoliasi Kulitmu, Agar Selalu Cerah dan Glowing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: