Kandungan Skincare Alami: Solusi Terbaik Untuk Atasi Kulit Kering Agar Kembali Glowing

Kandungan Skincare Alami: Solusi Terbaik Untuk Atasi Kulit Kering Agar Kembali Glowing

Kulit kering berjerawat--pixabay

DISWAY JOGJA - Sama halnya dengan kesehatan tubuh, kulit juga perlu dijaga kelembaban dan kesehatannya. Sudah banyak skincare terbaik untuk masalah kulit kering. 

Ketika memiliki kulit kering, berbagai masalah kulit menghampiri, seperti kulit mengelupas, kulit kemerahan atau munculnya tekstur kulit. Hal itu tentu saja mengganggu, apalagi ketika wajah terkena make up. 

Nah kamu perlu tahu kandungan dan urutan skincare terbaik untuk kulit kering. Apalagi pemula, berikut kandungan skincare terbaik untuk kulit kering. 

BACA JUGA : Takut dengan Skincare yang tidak Cocok Untukmu? Yuk Simak Cara Membuat Skincare Alami untuk Memutihkan Wajah

1. Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid merupakan sebuah zat untuk menekan air agar jaringan pada kulit tetap terhadap kelembabannya. Tekstur yang akan kamu rasakan setelah memakai hyaluronic acid adalah lengket. 

2. Glycolic Acid

Senyawa asam glikolat membantu kulit tetap terjaga kelembabannya. Senyawa ini juga mampu membersihkan pori-pori dan menyamarkan kerutan. 

3. Lactic Acid

Asam laknat membantu wajah agar tetap lembab. Skincare dengan kandungan Lactic Acid juga dapat digunakan sebagai eksfoliasi, yang berfungsi untuk menghaluskan tekstur kulit. 

4. Niacinamide

Niacinamide atau vitamin B3 dapat menekan minyak dan air pada kulit, hal ini bisa membuat kulit tetap lembab dan terhidrasi. Niacinamide juga berfungsi untuk menghaluskan tekstur kulitkulit dan mencerahkan kulit. 

5. Shea Butter

Kandungan skincare yang terbentuk dari lemak yang diekstraksi dari pohon shea. Kandungan ini dipercaya dapat mengunci kulit tetap lembab dan terhidrasi.Biasanya kandungan Shea Butter terdapat pada masker wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: