Berikut 5 Rutinitas Kecantikan yang Baik untuk Menjaga Kulit dari Anti-Penuaan, Mudah Diterapkan!

Berikut 5 Rutinitas Kecantikan yang Baik untuk Menjaga Kulit dari Anti-Penuaan, Mudah Diterapkan!

serum wajah--

DISWAY JOGJA - Perawatan kulit antiaging atau antipenuaan tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang berusia 30 tahun ke atas.

Bagi yang masih berusia 20-an, penting juga nih untuk mulai memperhatikan rutinitas kecantikan untuk mencegah penuaan.Dari pembersih wajah, pelembap, hingga tabir surya, kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit untuk mencegah penuaan kulit dini.

BACA JUGA : 4 Tips Memutihkan Kulit Ketiak Yang Gelap, Cukup Dengan Bahan Alami? Nggak Percaya, Buktikan Disini Langsung!

penuaan Seiring bertambahnya usia, Anda dapat melengkapi rutinitas kecantikan Anda dengan produk antipenuaan khusus.

ada beberapa produk perawatan kulit yang bisa Anda masukkan ke dalam rutinitas kecantikan Anda untuk mencegah penuaan. 

Berikut 5 Rutinitas kecantikan anti-penuaan yang dapat Anda terapkan segera, Yuk Simak :

1. Menjaga Kelembaban

Kulit lembab dan terhidrasi menjadi salah satu kunci utama untuk perawatan anti-aging. Kamu bisa menggunakan produk dengan kandungan seperti Hyaluronic Acid dan Ceramide. Produk tersebut dapat berupa krim ataupun gel pelembab.

Menggunakan produk yang menargetkan kelembaban kulit, juga dapat mengatasi permasalah skin barrier rusak. Dengan perlahan menjaga pertahanan skin barrier, maka kamu juga memulai langkah selanjutnya untuk mencegah penuaan dini.

Semakin bertambahnya usia, pelembab semakin dibutuhkan. Apalagi ketika sudah memasuki usia 40 tahun, maka hidrasi kulit harus menjadi perhatian utama.

BACA JUGA : 9 Facial Wash Ampuh Memutihkan Kulit Wajahmu Dengan Harga Kantong Pelajar! Simak Ulasan Lengkapnya Disini

2. Membersihkan Wajah

Kebersihan adalah hal yang paling penting. Pastikan kamu rajin  mencuci wajah dua kali sehari. Pilihlah sabun wajah yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulitmu.

Menjaga kebersihan kulit menjadi awal yang baik untuk menjaga kulit dari tanda penuaan dini. Selain sabun wajah, kamu juga bisa melakukan double cleansing dengan produk pembersih wajah lainnya seperti, micellar water, minyak pembersih atau cleansing balm.

3. Melindungi Kulit

Sunscreen adalah produk perawatan kulit yang harus digunakan untuk semua usia. Kulit yang terkena sinar matahari langsung, dapat menyebabkan kerusakan pada sel-selnya. Lebih parahnya juga dapat menyebabkan kanker kulit.

Karena itu, sunscreen selalu masuk dalam rutinitas perawatan kulit, termasuk perawatan anti-aging. Mulai usia 20 tahun, kamu disarankan untuk menggunakan sunscreen setiap hari dengan SPF 30 ke atas.

4. Eksfoliasi

Sel kulit mati yang menumpuk dapat menyebabkan masalah kulit kusam dan jerawat. Apalagi di usia 30-an, ketika kolagen dan elastisitas kulit berkurang, sel kulit mati akan lebih susah dikendalikan karena pergantian sel kulit terus melambat.

Penggunaan produk eksfoliasi penting untuk dimasukkan dalam rutinitas anti-aging sejak dini. Kamu bisa menggunakan eksfoliasi kimia dengan produk yang mengandung asam alfa hidroksi, atau melakukan eksfoliasi fisik dengan butir scrub halus. Perawatan ini bisa dilakukan setidaknya sekali seminggu.

BACA JUGA : Kandungan Skincare yang Dapat Memutihkan Kulit Wajah? Cek Ulasan Lengkapnya Disini Guys!

5. Perawatan Spesifik

Antioksidan adalah bahan yang penting untuk perawatan anti-aging. Kamu bisa menggunakan serum dengan kandungan vitamin C yang kaya akan antioksidan. Selain itu, produk dengan bahan retinol dan bakuchiol juga bisa kamu gunakan untuk mempercepat regenerasi sel.

Bakuchiol biasanya disarankan untuk pemilik kulit sensitif. Cara kerjanya sama seperti retinol, yang membantu kulit tampil lebih halus dan menyamarkan tanda penuaan.

Kamu juga bisa menggunakan produk dengan kandungan peptida untuk merangsang produksi kolagen, serta membantu mengatasi kerusakan sel. Dimana, produksi kolagen sangat berperan dalam proses meremajakan kulit (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: