6 Tips Perawatan Memutihkan Kulit Wajah Pria di Atas Umur 40 Tahun, Cocok Diterapkan Setiap Hari

6 Tips Perawatan Memutihkan Kulit Wajah Pria di Atas Umur 40 Tahun, Cocok Diterapkan Setiap Hari

Cara memutihkan kulit pria umur 40 tahun ke atas.--google foto

DISWAY JOGJA - Apa yang kalian pikirkan jika seseorang laki-laki baru memulai perawatan untuk memutihkan kulit pria di atas umur 40 tahun? Apakh sudah sangat terlambat? 

Tentunya tidak ya. Bagi laki-laki usia 40 adalah masa keemasan. Meski usia keemasan, masalah kulit seperti kerutan, bercak, kekeringan, dan flek hitam akan semakin sering muncul. 

"Kalian akan mencapai titik kritis," kata Kenneth Howe seperti dikutip DISWAY JOGJA dari menshealth.com. Tetapi memulai lagi bukan tidak mungkin bagi lelaki yang ingin merawat dan memutihkan kulit. 

BACA JUGA : Mau Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat Menggunakan Semangka? Cobain 5 Resep Rahasia Ini!

"Akan ada banyak sekali kerusakan pada kulit. Di umur berapapun, Anda harus dapat mencegah kerusakan lebih lanjut dan membantu membalikkan keadaan dengan melakukan beberapa perubahan dalam hidup," tambah Howe. 

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menerapkan rutinitas perawatan untuk memutihkan kulit pria di atas umur 40 dengan benar. Berikut adalah langkah-langkahnya. 

1. Pakai Tabir Surya Setiap Hari 

Hampir semua perubahan kulit pria di atas 40-an tahun mungkin disebabkan oleh satu hal: kerusakan akibat sinar matahari. 

BACA JUGA : Mau Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dan Cepat Menggunakan Semangka? Cobain 5 Resep Rahasia Ini!

Sinar UV pada matahari menjadi faktor yang paling besar yang menyebabkan penuaan dini dan kaker kulit serta melemahkan kolagen pada kulit. 

Tanpa disadari akan muncul banyak bintik hitam di wajah. Hal pertama yang harus dilakukan untuk merawat dan memutihkan kulit pria di atas umur 40 tahun adalah mengoleskan tabir surya atau sunscreen setiap hari. 

2. Memperkenalkan Retinol 

Retinol atau vitamin A adalah pilihan yang bagus terutama untuk pria. Penggunaan retional akan merangsang pertumbuhan kolagen di kulit dan mengatasi tanda-tanda penuaan dini. 

BACA JUGA : Cara Memutihkan Kulit Pria dengan Cepat, Jangan Lakukan 3 Hal Ini Bro! Dijamin Berhasil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: menshealth.com