5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tegal? Curug Alami Dengan Pemandangan Eksotis, Banyak Spot Instagramable Nih

5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tegal? Curug Alami Dengan Pemandangan Eksotis, Banyak Spot Instagramable Nih

Ilustrasi curug--pexels

DISWAY JOGJA - Tegal merupakan sebuah kota dan kabupaten di sebelah barat Semarang, Jawa Tengah. Bahkan, letaknya berbatasan langsung dengan pantai dan jalur Pantura Jawa Barat yang terkenal banyaknya wisata terbaru 2024.

Pesona wisata Tegal, tergolong komplit mulai dari nuansa alam, pantai, gunung, kuliner hingga modern. Saat liburan, kamu bisa healing sebentar dari pusingnya kegiatan sehari-hari dengan pergi ke Kabupaten Tegal bagian atas, Kabupaten Tegal termasuk ke dalam kabupaten dengan adanya Gunung Slamet. Tentu saja wisata terbaru 2024 alam dan air terjun sangat banyak. 

Nah berikut 5 wisata terbaru 2024 air terjun di Kabupaten Tegal yang wajib kamu kunjungi :

BACA JUGA : Tempat Jatuhnya Bintang di Tegal? Wisata Terbaru 2024 Prabanlintang, Pemandangan Alam Hutan Pinus Bikin Nyaman

1. Curug Pengantin

Curug yang berjejeran dua dengan jarak cukup dekat dan berdampingan seperti sepasang pengantin di pelaminan, inilah kenapa dinamakan wisata terbaru 2024 Curug Pengantin. 

Di bawah curug terdapat kolam renang dengan air yang menyegarkan, wisatawan dapat menikmati airnya dengan berenang atau sekedar menikmati gemercik airnya. Letak Curug Pengantin ini ada di 

2. Curug Jejeg

Letaknya berada di Desa Jejeg Kec. Bumijawa Kab. Tegal. Curug dengan air biru kehijauan menambah kesan segar di mata, ditambah dengan bebatuan kali di sekitar sungai. Wisata terbaru 2024 Curug Jejeg tepat sekali untuk kamu merasakan sepi dari hiruk pikuk kota, karena belum banyak yang tahu. Masuknya juga gratis, kamu bisa memarkirkan motor di sekitar curug atau bisa dititipkan di rumah warga area curug. 

3. Curug Kembar 

Curug dengan tinggi 15 meter, terletak tidak jauh dari wisata terbaru 2024 Guci Tegal, nah jika kamu akan berlibur ke Guci, bisa masukkan rencana liburanmu ke Curug Kembar. Terdapat dua aliran curug yang sama persis, itulah kenapa dinamakan Curug Kembar. Di curug ini sudah tersedia fasilitas seperti mushola, tempat makan dan tempat parkir. Harga tiket masuknya pun hanya 20 ribu saja. 

BACA JUGA : Piknik Sambil Liburan di Tegal? 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Edukatif, Cocok Semua Usia Simak Daftarnya!

4. Curug Cantel

Curug tertinggi, dengan tinggi hingga 50 meter. Derasnya debit air, sudah dipastikan tidak boleh berenang di bawah air terjunnya langsung. Wisata terbaru 2024 Curug Cantel tepat untuk kamu penyuka petualang, karena medan yang ditempuh menuju Curug Cantel cukup sulit, melewati bebatuan licin dan sungai kecil. Harga tiket masuknya hanya 5 ribu rupiah. Terdapat mitos beredar, kenapa dinamakan Curug Cantel karena dalam bahasa Tegal artinya menyatu, barang siapa yang membersihkan wajah ke Curug Cantel dengan pasangannya, maka akan awet hubungannya, jika belum ada jodoh, maka nanti akan dipercepat bertemu jodohnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: