Tempat Jatuhnya Bintang di Tegal? Wisata Terbaru 2024 Prabanlintang, Pemandangan Alam Hutan Pinus Bikin Nyaman

Tempat Jatuhnya Bintang di Tegal? Wisata Terbaru 2024 Prabanlintang, Pemandangan Alam Hutan Pinus Bikin Nyaman

Jembatan Kayu Prabanlintang-jatengprov-

DISWAY JOGJA - Tegal yang  berada di kawasan dataran tinggi Gunung Slamet memiliki kondisi alam yang mendukung. Seperti tak mau ketingalan dengan kota lain, kota yang sangat populer dengan logat ngapaknya ini ternyata juga memiliki tempat wisata keren. Kota Tegal kini telah memiliki wisata terbaru 2024 bernuansa alam lengkap dengan fasilitas dan berbagai spot foto.

Hutan pinus yang asri dan alami merupakan daya tarik wisatawan mengunjugi lokasi wisata ini. Hal ini pula yang mendorong masyarakat Desa Danasari untuk mengembangkan potensi alam tersebut. Tempat wisata terbaru 2024 ini bernama Wana Wisata Prabalintang Danasari.

Prabalintang berlokasi di Jalan Raya Danasari, Ladang, Danasari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.  Prabalintang berjarak 39 km dari Alun-Alun Tegal dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit. Rute menuju Prabalintang sangat mudah karena jalannya yang sudah beraspal dan besar.

BACA JUGA : Berkunjung ke Tegal? Jangan Lewatkan Wisata Terbaru 2024, Sedapnya Kuliner Legendaris Khas Tegal, Cek Disini!

Secara harfiah, nama Prabalintang diambil dari dua kata, yaitu Praban yang berarti tempat dan lintang berarti bintang. Konon daerah ini merupakan tempat jatuhnya bintang.

Bukan hanya keasrian hutan pinusnya saja yang memikat dari wisata baru Tegal ini. Di lokasi Wisata terbaru 2024 Prabalintang ini juga tersedia banyak spot foto kekinian. Spot foto wisata Prabalintang ini antara lain seperti Rumah Pohon, Hammcok, Ayunan, Jembatan Kayu, Meja Kursi unik, dan lain-lain. Wisata Alam ini juga terdapat kolam atau rawa alami yang akan menambah kesan eksotis.

Disini pengunjung disuguhkan beraneka spot foto, mulai jembatan gantung, musala dengan desain miniatur Taj Mahal, spot mini danau, dan aneka spot swa foto lainnya. Dijamin, pengunjung bisa berburu banyak foto cantik untuk bahan postingan di media sosial.

BACA JUGA : Museum Semedo Wisata Terbaru 2024? Tegal Punya Museum Purbakala, Belajar Sejarah Sambil Piknik Buruan Dicoba!

Maka dari itu, penting untuk selalu membawa kamera ketika berencana akan berwisata bahagia bersama keluarga dan orang tercinta. Abadikan momen sebanyak-banyaknya agar pengalaman rekreasi kali ini menjadi istimewa dan sulit terlupa.

Selain banyak spot instagramable, Wisata Terbaru 2024 Prabalintang juga menghadirkan wahana yang memacu adrenali, pihak pengelola juga menyediakan sarana flying fox. Wahana Flying fox ini pun dapat dinikmati anak-anak maupun dewasa dengan harga tiket mulai dari Rp10 Ribu saja. Selain flying fox pengelola juga menyediakan fasilitas ATV.

Fasilitas ini pun cocok bagi anda ataupun keluarga yang ingin mengelilingi wana wisata ini dengan nuansa berbeda ala jiwa petualang. Untuk berpetualang menyusuri Prabalintang dengan menggunakan ATV ini pengunjung hanya dipatok mulai Rp15-25 Ribu bergantung jarak tempuhnya.

Prabalintang juga dapat dijadikan tempat piknik bersama keluarga atau teman. Pengunjung dapat membawa karpet pribadi atau menyewa untuk menikmati kesejukan Prabalintang di bawah rimbunnya pohon pinus. Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan pengunjung adalah Grill Korean Barbaque.

Satu yang perlu diacungi jempol dari pengelolaan wana wisata terbaru 2024 ini adalah tempatnya yang terlihat bersih dan rapi. Kebersihan alam sekitarnya pun menjadikan pemandangan latar belakang hutan Pinus ini pun semakin segar dengan warna hijau yang memanjakan mata. Oleh karenanya, jangan sampai kita mengotori kebersihan tempat ini dengan sampah yang kita bawa.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Pantai Wisata Terbaru 2024 Tegal? Piknik Biar Nggak Panik, Hidup Dijamin Lebih Asik!

Suhu udaranya yang bersih dan sejuk tentu menjadi rileksasi tersendiri bagi wisatawan. Lokasi Wana Wisata terbaru 2024 Prabalintang ini juga menjadi salah satu spot camping di Tegal yang kian populer. Selain itu juga, buat kamu yang masih bingung ingin melakukan pre-wedding dengan pasanganmu dimana, Prabanlintang bisa dijadikan rekomendasi tempat lokasi spot foto pre-wedding, Nantinya hasil foto pre-wedding ini akan cantik dengan nuansa alam yang sejuk dan eksotis ini.

Kepo dengan keindahan alam hutan pinus ini? Kamu bisa berkunjung ke Wana Wisata terbaru 2024 Prabalintang yang buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB dan pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp15.000/orang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: