Wisata Terbaru 2024 Curug Pengantin!! Mengulik Keindahan dan Mitos Terkenal Menyegarkan Hati di Hutan Jawa

Wisata Terbaru 2024 Curug Pengantin!! Mengulik Keindahan dan Mitos Terkenal Menyegarkan Hati di Hutan Jawa

Curug Pengantin Guci-salsawisata.com-google

DISWAY JOGJA Ada banyak wisata terbaru 2024 di berbagai daerah, salah satunya adalah Curug Pengantin. Terdapat beberapa Curug Pengantin dibeberapa daerah Indonesia, diberi nama Curug Pengantin  bukan tanpa alasan, karena air terjunnya yang terbagi menjadi 2 seolah sepasang pengantin yang sedang bersanding.

 

Salah satu yang bakal kita kulik adalah Curug Pengantin yang ada di Bumijawa, Tegal. Curug ini memiliki mitos dan keindahannya sendiri dan menjadi salah satu wisata terbaru 2024 yang harus kalian datangi.

Tingi air terjun ini sekitar 10 meter, dengan dua buah air yang mengalir indah dan begitu deras. Meskipun dua air terjun ini tingginya sama, namun aliran airnya memiliki perbedaan.

Salah satu air terjunnya mengalir dengan deras memancar ke kolam hingga sekitarnya. Sedangkan yang sebelahnya aliran airnya tidak begitu deras, mengalir lurus menuruni tebing.

BACA JUGA : Majalengka Punya! Wisata Terbaru 2024, Curug Ibun Pelangi Ramah Dikantong

Terdapat mitos tentang hantu air Wayangga, sejenis hantu air dengan rambut panjang yang seringkali menjadi sosok misterius di sekitar curug. Sosok mistis bernama Nyai Rantamsari juga konon berada di sekitar Curug Pengantin.

Ada juga kisah lain yaitu cerita tetang sepasang kekasih yang mengakhiri hidup mereka di dekat air terjun ini karena cinta yang tidak direstui. Cerita inilah yang memberikan romantisme dan misteri pada Curug Pengantin.

Mitos yang melekat di wisata terbaru 2024 Curug Pengantin yaitu konon katanya jika terdapat pasangan yang mengunjungi tempat ini tidak akan membawa hubungan mereka ke tahap pernikahan. Namun sebaliknya, mitosnya curug ini dapat memberikan keberuntungan bagi pasangan yang baru menikah.

Tapi kalian jangan mengira hanya mitosnya saja ya yang menjadi daya tariknya. Keindahan alamnya juga jangan diabaikan dengan udara segar yang menyejukkan curug ini akan menjadi tempat wisata terbaru 2024 yang akan membuat fikiran kalian lebih fresh.

Kolam airnya tidak terlalu dalam, namun pengunjung dilarang berenang atau bermain air disini. Mengingat aliran air terjunya yang deras, dan banyaknya bebatuan sehingga sangat mengkhawatirkan dapat menenggelamkan dan menghanyutkan siapapun di atasnya.

BACA JUGA : Cakep Nih! Wisata Terbaru 2024 Curug Sibedil Makin Menarik nan Eksotis Loh

Namun tenang saja, kalian tetap akan merasakan indahnya pemandangan alam disekitarnya dan segarnya air terjun yang cipratannya dapat dinikmati dari jarak beberapa meter. Pokoknya wisata terbaru 2024 yang harus kalian kunjungi adalah Curug Pengantin.

Karena pengunjung dilarang terlalu dekat dengan aliran air terjunnya, sehingga untuk berfoto hanya dapat dilakukan dengan jarak sekitar 20 meter dari air terjun. Tenang saja, di jarak ini masih terdapat batuan yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto serta jaraknya yang terbilang aman.

Jika kalian akan datang ke wisata terbaru 2024 Curug Pengantin, siapkan energi yang banyak ya mengingat jalan menuju tempat ini tidaklah mudah. Kalian harus melakukaan trekking dengan jarak sekitar 500 meter dan medannya tidaklah mulus. Namun jerih payah itu akan terbayarkan saat kalian melihat pemandangan Curug Pengantin ini.

Harga tiket masuk curug ini adalah Rp 5 ribu, namun fasilitas curug ini belum terlalu lengkap karena wisata ini masih dikelola oleh masyarakat. Kalian harus tetap patuhi peraturan disini ya, tidak boleh berenang di kolam dan tidak boleh berkunjung lebih dari jam 4 sore.

Curug Pengantin ini tidak terlalu banyak pengunjung dan alamnya yang masih asri ini cocok buat kalian buat kalian yang sedang mencari tempat wisata terbaru 2024 yang tidak terlalu ramai. Apalagi sambil menikmati secangkir kopi panas, suasananya yang tenang dan dapat sedikit meringankan rasa gundah di hati.

BACA JUGA : Keren Nih! Wisata Terbaru 2024 Curug Serwiti yang ada di Guci Kini Tampil Lebih Menarik Loh

Seru kan kisah dan mitos dibalik Curug Pengantin ini? Cepat atur jadwal liburan kalin untuk mengunjungi tempat wisata terbaru 2024 di Curug Pengantin ini, dan rasakan keindahan alam yang masih asri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: