Piknik Sambil Liburan di Tegal? 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Edukatif, Cocok Semua Usia Simak Daftarnya!

Piknik Sambil Liburan di Tegal? 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Edukatif, Cocok Semua Usia Simak Daftarnya!

Wisata Edukasi Terbaru 2024 Tegal-Suara Merdeka Pantura-google

DISWAY JOGJA - Siapa yang nggak kenal Tegal? Kota yang dijuluki Kota Bahari ini memiliki banyak destinasi wisata terbaru 2024 menarik dan pastinya sangat cocok untuk mengisi waktu liburanmu.

Selain dikenal dengan wisata alamnya yang beragam, Kota dan Kabupaten Tegal juga banyak terdapat wisata edukasinya yang dijadikan sebagai destinasi wisata terbaru 2024.

Mulai dari wisata edukasi sejarah, pertanian, kesehatan, dan lain sebagainya. Sehingga kamu bisa menikmati liburan dan bisa belajar serta menambah wawasan ilmu pengetahuan.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024? Raja Ampat Tampilkan Pesona Alam Eksotis, Wajib Masuk List Liburanmu!

Beberapa tempat wisata di Tegal sengaja dirancang agar sesuai dengan anak-anak dan pastinya aman. Berikut rekomendasi wisata terbaru 2024 bernuansa edukasi di Tegal yang cocok untuk kamu kunjungi khususnya bagi para pelajar.

1. Situs Manusia Purba Semedo

Jika kamu berkunjung ke situs purbakala ini, kamu bisa melihat berbagai macam fosil hewan purba yang hidup jutaan tahun lalu.

Situs Manusia Purba Semedo ini berlokasi di Jl. Desa Semedo, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Tegal. Wisata terbaru 2024 Museum Semedo ini didirikan guna untuk melestarikan peninggalan kehidupan manusia purba.

BACA JUGA : Piknik Langganan Turis Mancanegara? Wisata Terbaru 2024 Sumatra Viral, Banyak Spot Liburan? Simak Ulasannya!

2. Rodjo Tater

Wisata edukasi 2024 di Tegal yang saat ini sedang populer yaitu Rodjo Tater. Sesuai dengan namanya, Tater merupakan singkatan dari tani-ternak. Di wisata ini kamu akan bisa belajar, mengedukasi anak-anak tentang bertani dan berternak.

Selain bisa menambah wawasan tentang bertani dan berternak, kamu juga bisa merasakan liburan lainnya dengan mengunjungi taman bermain, kebun binatang mini, dan ada kolam renang juga.

Tempat wisata terbaru 2024 edukasi ini berada di Jalan Raya Bogares Kidul No.32, Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

3. Monumen Bahari

Tempat wisata edukasi 2024 ini berada di dalam kawasan obyek wisata terbaru 2024 Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal. Bagi wisatawan yang berkujung ke PAI pasti tidak asing dengan tempat ini.

Monumen Bahari yang dibagun menyerupai kapal perang ini menyajikan peralatan perang yang sudah tidak terpakai yang merupakan sumbangan dari TNI AL.

Monumen ini dibangun diatas luas tanah 12.000 meter persegi, dengan luas bangunan 5.000 meter persegi. Tidak hanya itu, kamu bisa juga melihat berbagai kendaraan tempur seperti pesawat udara, tempur tank, jangkar, meriam darat, ranjau, rantai, dan ada torpedo di monumen ini.

4. Agro Petik Melon Lazuardi Farm

Tempat wisata buah ini berlokasi di Desa Dukuhringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. Agro Petik Melon Lazuardi Farm menawarkan wisata edukasi bagi yang ingin belajar dan mengenal ilmu pertanian, terutama buah melon.

Wisata edukasi 2024 ini memberikan konsep yaitu panen sendiri, sehingga wisatawan bisa merasakan langsung memanen ribuan pohon melon yang siap untuk di panen. Untuk satu melon hanya dihargai sekitar Rp. 32 ribu yang relatif murah, karena ukuranya besar dan rasanya manis.

BACA JUGA : Cari Penginapan Murah Jogja? Wisata Terbaru 2024 Dekat Malioboro, Cuma 100 Ribuan, Simak Ulasannya!

5. Wisata Kesehatan Herbal Kalibakung

Wisata kesehatan Herbal Kalibakung ini tergolong istimewa di Tegal, karena jarang ditemukan di daerah lain. Disana kamu bisa belajar tentang bahan hingga proses pembuatan serta manfaat jamu.

Bahkan tempat wisata kesehatan ini dilengkapi pelayanan pengobatan herbal yang didalamnya ada tempat pendaftaran, ruang tunggu pasien, tempat ruang periksa, dan griya jamu.

Tidak hanya itu, disini juga bisa menikmati pemandangan hamparan sawah yang hijau dan asri yang di iringi gemercik air dari sungai mengalir.

Melalui wisata terbaru 2024 kesehatan ini kamu akan mendapatkan lebih dari satu manfaat yaitu selain sehat, kamu juga bisa belajar mengenai jenis tanaman apa saja yang bisa dijadikan sebagai obat.

Untuk lokasinya berada di Jl. Raya Moga-Guci, Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Wisata terbaru 2024 edukasi Tegal diatas bakal berkesan untuk kamu yang akan mengunjunginya sebagai tujuan liburan. Selamat berlibur dan belajar bersama ya!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: