Kebun Teh Legendaris? Wisata Terbaru 2024 di Brebes, Agro Wisata Kaligua, Simak Ulasannya!

Kebun Teh Legendaris? Wisata Terbaru 2024 di Brebes, Agro Wisata Kaligua, Simak Ulasannya!

Agrowisata Kaligua Brebes--Google.com

JOGJA DISWAY - Terletak di Desa Pandansari, Kabupaten Brebes, Wisata Agro Kaligua menghadirkan pesona alam yang memukau. Hamparan kebun teh dengan latar belakang Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah, menjadi daya tarik utama wisata ini.

Wisata terbaru 2024 Kaligua yang berada di Brebes ini bukan sekadar hamparan hijau biasa. Di balik keindahannya, tersimpan sejarah panjang sejak didirikan pada tahun 1832 di era kolonial Belanda. Baru di tahun 2003, kebun teh ini mulai dibuka untuk umum dan menjelma menjadi destinasi wisata populer.

Terletak di kaki Gunung Slamet, Wisata terbaru 2024 Agrowisata Kaligua bagaikan surga tersembunyi dengan pesona alam yang memukau. Ketinggian 1500-2050 mdpl dan luas 605,8 hektare menghadirkan udara sejuk pegunungan yang segar dan bebas polusi. Jauh dari hiruk pikuk kota, Agrowisata Kaligua menjadi tempat sempurna untuk beristirahat dan melepas penat di akhir pekan.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Sensasi Liburan di Lokawisata Baturraden dengan Info Harga Tiket, Jam Buka, dan Fasilitas

Berikut adalah daya Tarik yang dimiliki Agrowisata Kaligua:

Goa Jepang

Wisata terbaru 2024 ini tidak hanya menawarkan wisata alam dan kebun teh yang memesona, tetapi juga wisata sejarah yang menarik di Goa Jepang. Saat menjelajahi Goa Jepang, pengunjung akan ditemani seorang pemandu. Pengunjung hanya bisa masuk dan keluar melalui satu pintu.

Puncak Sakub

Di antara berbagai spot menarik di Agrowisata Kaligua, Puncak Sakub menjadi salah satu yang menjadi primadona. Berada di ketinggian 2.050 mdpl, Puncak Sakub merupakan puncak tertinggi di kawasan Agrowisata Kaligua.Bagi pecinta alam dan fotografi, Puncak Sakub adalah tempat yang wajib dikunjungi di Agrowisata Kaligua.

Selain Puncak Sakub dan Goa Jepang, Wisata Agro Kaligua juga memiliki daya tarik lainnya, seperti tuk bening (mata air), Jembatan Ceria, serta penginapan.

BACA JUGA : 4 Event Budaya dan Wisata Terbaru 2024 di Tegal? Selama Februari, Catat Jangan Sampai Kelewatan!

Wahana Olahraga

Wisata terbaru 2024 Agrowisata Kaligua juga telah dilengkapi dengan sejumlah wahana menarik,diantaranya adalah outbond, flying fox, jaring laba-laba, hingga kolam renang dan tempat pemandian air panas. Tempat tersebut juga dilengkapi tempat olahraga seperti tennis, sepak bola, bola voli, hingga biliar.

Wisata Edukasi Pabrik Teh

Agrowisata Kaligua tak hanya memanjakan mata dengan hamparan teh yang luas dan eksotis. Di sini, kamu bisa berkesempatan untuk menyelami rahasia di balik secangkir teh favorit kamu loh.

Kamu bisa mengunjungi pabrik teh Kaligua dan menyaksikan langsung proses pengolahan teh, mulai dari perlakuan daun teh pasca panen, pemasakan, hingga pengemasan siap kirim. Pengalaman edukatif dan seru ini akan menambah wawasan kamu tentang teh dan meningkatkan rasa cinta kamu terhadap minuman istimewa ini. Menarik bukan?

Menariknya, pabrik teh di kawasan wisata terbaru 2024 ini merupakan peninggalan Belanda yang masih beroperasi hingga saat ini.Meskipun berusia ratusan tahun, pabrik teh ini masih aktif beroperasi. Bahkan, produk teh dari pabrik teh Kaligua ini berhasil menembus pasar ekspor ke Belanda, China, dan Australia.

BACA JUGA : Suplai Kedamaian Batin? Wisata Terbaru 2024 Religi Kudus, Bikin Hati Lebih Tenang dan Damai!

Agrowisata Kaligua menawarkan berbagai pilihan aktivitas yang bisa kamu nikmati. Ingin menjelajahi kebun teh dengan cara yang santai? kamu dapat menyewa kuda dan merasakan sensasi berkeliling di hamparan kebun teh yang luas.

Harga Tiket Masuk

Agrowisata Kaligua menawarkan wisata alam yang indah dengan harga yang terjangkau. Tiket masuknya hanya Rp 12.000 per orang, sudah termasuk biaya parkir.

Kamu tertarik berkunjung ke wisata terbaru 2024 Kaligua ini? Dari Brebes, kamu cukup mencari Jalan Raya Paguyangan hingga menemukan pertigaan menuju Desa Pandansari. Dari sana, kamu tinggal menempuh perjalanan sejauh 18 kilometer deh. Namun kamu harus tetap hati-hati karena medan yang dilalui cukup menantang.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tasikmalaya? Nomor 5 Anti Mainstream, Simak Ulasannya Disini!

Jadi, kapan kamu liburan ke sini? Pastikan spot wisata terbaru 2024 Agro Wisata Kebun Teh Kaligua masuk list liburan kamu. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: