5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tasikmalaya? Nomor 5 Anti Mainstream, Simak Ulasannya Disini!

5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Tasikmalaya? Nomor 5 Anti Mainstream, Simak Ulasannya Disini!

5 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 di Tasikmalaya? Nomor 5 Anti Mainstream, Simak Ulasannya!--Google.com

DISWAY JOGJA - Tasikmalaya, sebuah kota yang terletak di Jawa Barat memiliki banyak ragam wisata terbaru 2024 yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Kabupaten di Jawa Barat ini menjadi spot berlibur yang cocok dihabiskan bersama keluarga.

Kota ini terkenal dengan kerajinan tangannya yang unik dan khas. Berbagai hasil kerajinan tangan dapat ditemukan di Tasikmalaya, mulai dari batik, payung geulis, mendong, hingga anyaman.

Kota Tasikmalaya sendiri  kini menawarkan berbagai pilihan wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Tak hanya wisata alam yang indah, Tasikmalaya juga menghadirkan wisata edukasi dan wisata kekinian yang tak kalah seru.

BACA JUGA : Tak Kalah dari Bali? Ini 10 Wisata Terbaru 2024 Pantai Jepara, Banyak Spot Instagramable, Pesonanya Estetik!

Dengan biaya yang terjangkau,kamu sudah bisa menikmati wisata terbaru 2024 di Tasikmalaya ini. Sempatkan waktu luang untuk healing dari hiruk pikuk pekerjaan kamu. Tentunya dengan refreshing di tempat wisata di Tasikmalaya. Untuk mengunjungi tempat wisata favorit kamu, tentunya kamu membutuhkan rekomendasi wisata kekinian yang ada di Tasikmalaya bukan?

Berikut adalah rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 di Tasikmlaya yang wajib kamu kunjungi ketika liburan telah tiba:

1.        Situ Gede

Situ Gede, wisata terbaru 2024 di Tasikmalaya ini berupa danau seluas 47 hektar. Merupakan salah satu tempat wisata populer di Kota Tasikmalaya. Keindahan alamnya yang memukau, dipadukan dengan berbagai fasilitas menarik, menjadikan Situ Gede pilihan tepat untuk berlibur bersama keluarga.

Situ Gede terletak di pusat Kota Tasikmalaya, sehingga mudah dijangkau dengan berbagai moda transportasi. Lokasi dari Situ Gede sendiri berada di Kec. Mangkubumi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Beda dari tempat wisata lain, Situ Gede buka setiap hari selama 24 jam, memberikan Anda fleksibilitas untuk menikmati keindahannya kapan saja bersama orang tercinta. Untuk harga tiketnya sendiri dipatok Rp.2000 untuk anak-anak dan Rp.4000 untuk dewasa.

BACA JUGA : Liburan Seru di Baturaden: 5 Tempat Wisata Terbaru 2024? Paling Hits dan Bikin Asyik, Cek Ulasannya!

2.       Pantai Karang Tawulan

Wisata terbaru 2024 di Tasikmalaya yang satu ini menawarkan pengalaman liburan keluarga yang tak terlupakan. Keindahan alamnya yang memesona dan beragam aktivitas menarik menanti untuk dinikmati bersama orang tercinta.

Lokasi pantai karang wulan berada di Desa Cimanuk, Kalapagenep, Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat. Pantai ini dapat diakses dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Untuk harga tiket masuknya Pantai Karang Tawulan sendiri Rp.3.500/orang. Sajian fasilitas wisata yang lengkap, akan memanjakan dan mewujudkan liburan impian kamu di sini.

3.        Bukit Kacapi

Pantai Karang Tawulan di Tasikmalaya bukan hanya pantai biasa. Dikenal sebagai surga tersembunyi, pantai ini menawarkan berbagai aktivitas wisata yang menjamin liburan kamu semakin menyenangkan.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di wisata terbaru 2024 ini diantaranya berenang, berburu foto instagenic, kulineran,dan outbond.

Lokasi dari Bukit Kacapi sendiri berada di Tanjungkarang, Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Untuk menikmati pesona wisata yang ada di Bukit Kacapi sendiri kamu cukup membayar biaya tiket masuk seharga Rp.7.000/orang.

BACA JUGA : Simak 7 Wisata Terbaru 2024 di Bangli? Liburan Paling Hits di Bali, Pesona Eksotis Wajib Dicoba!

4.        Curug Pamutuh

Wisata populer paling favorit selanjutnya adalah Curug Pamutuh, sebuah air terjun tersembunyi di Tasikmalaya, Jawa Barat, menawarkan pesona alam yang masih alami dan asri. Keindahannya yang memesona dan suasananya yang tenang menjadikannya surga tersembunyi bagi para pecinta alam sejati.

Harga tiket masuk wisata alam Curug Pamutuh sendiri yaitu Rp.5.000 – Rp.10.000. Untuk fasilitas yang ada di obyek wisata alam ini yaitu area parkir, warung wisata, dan saung.

5.       Karaha Bodas

Bosan dengan spot foto yang itu-itu saja? Kawah Karaha Bodas di Tasikmalaya menawarkan pengalaman berfoto yang berbeda dengan spot anti-mainstreamnya. Keindahan kawah yang unik dan menawan akan membuat liburan Anda bersama orang tercinta semakin tak terlupakan.

Pemandangan kawah belerang berwarna biru kehijauan yang dikelilingi tebing-tebing kokoh menghadirkan latar belakang foto yang unik dan dramatis. Selain kawah, kamu juga dapat menikmati panorama alam yang indah di sekitar kawah, seperti hutan pinus dan pegunungan.

Harga tiket masuk wisatanya pun cukup terjangkau karena kamu cukup mengeluarkan uang Rp.5.000/orang. Jika kamu berencana mengunjungi Telaga Bodas, di sini kamu bisa menikmati tiket terusan dengan harga Rp.26.000/orang.

BACA JUGA : Pesona Mistis Wisata Terbaru 2024 Gunung Slamet? Bikin Merinding, Mitos Atau Fakta, Cek Disini!

Itulah beberapa ulasan mengenai wisata terbaru 2024 yang ada di Kuningan. Jadi kapan nih kamu mengajak orang-orang tersayangmu untuk liburan kesini? Yuk segera jadwalkan liburanmu. Have A Nice Trip and Enjoy Your Holiday! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: