Pesona Wisata Terbaru 2024? Hamparan Kebun Teh dari Sabang Sampai Merauke, Mata dan Hati Jadi Adem Cek Disini!

Pesona Wisata Terbaru 2024? Hamparan Kebun Teh dari Sabang Sampai Merauke, Mata dan Hati Jadi Adem Cek Disini!

Wisata Kebun Teh 2024 --google

DISWAY JOGJA - Indonesia, merupakan negara penghasil teh terbesar kedua di dunia dengan produksi 137.000 ton. Dengan banyaknya perkebunan teh di Indonesia membuat hamparan kebun teh banyak yang menjadi wisata terbaru 2024.

Apalagi jika kamu penikmat minuman teh, pesan makan di rumah makan pesan minumnya selalu es teh. Karena itu, coba deh kamu berwisata ke kebun teh sambil belajar tentang kekayaan hasil bumi Indonesia dengan udara yang sejuk.

1. Kebun Teh Kaligua – Brebes, Jawa Tengah

Berada di wilayah Brebes, Jawa Tengah dan di bawah kaki Gunung Slamet dengan ketinggian 1.500 mdpl. Kebun Teh Kaligua merupakan salah satu penghasil teh hitam dengan kualitas terbaik di Indonesia.

Bahkan kebun ini sudah dikelola sejak ratusan tahun yang lalu pada era kolonial Belanda. Kebun Teh Kaligua menjadi destinasi wisata terbaru 2024 yang menawan, bagaimana tidak di sana kamu akan melihat hamparan kebun bagaikan lukisan.

BACA JUGA : Hidden Gem!! Wisata Terbaru 2024 Brebes, Kebun Teh Kaligua 2024 ternyata Lekat dengan Peninggalan Belanda

Dengan biaya tiket masuknya Rp 15.000, kamu dapat merasakan 15 fasilitas yang ditawarkan di sekitar kebun teh. Oh iya di sana juga terdapat Goa Jepang yang menjadi saksi bisu zaman dahulu.

2. Kebun Teh Kemuning – Karanganyar, Jawa Tengah


Terletak di lereng wisata terbaru 2024 Gunung Lawu membuat suasana di sekitar begitu sejuk dan masih asri. Apalagi jika kamu datang pagi hari, pemandangan matahari terbit bisa kamu saksikan langsung di depan mata.

Tidak hanya menyaksikan hamparan kebun, kamu juga dapat berpetualang dengan melakukan tubing di sungai terdekat. Apalagi jika datang beramai-ramai, tentu semakin seru dengan biaya masuknya yang gratis.

3. Kebun Teh Rancabali – Ciwidey, Jawa Barat

Kebun Teh Rancabali ini telah dikelola sejak tahun 1870 saat zaman penjajahan Belanda, dan menjadi kebun teh tertua. Tak heran jika Jawa Barat sudah dikenal dengan daerah produsen teh terbesar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: