Hidden Gem!! Wisata Terbaru 2024 Brebes, Kebun Teh Kaligua 2024 ternyata Lekat dengan Peninggalan Belanda

Hidden Gem!! Wisata Terbaru 2024 Brebes, Kebun Teh Kaligua 2024 ternyata Lekat dengan Peninggalan Belanda

Agrowisata Kebun Teh Kaligua-disway jogja-instagram.com/penjelajah,gunung

Disway Jogja - Dengan keindahan pemandangannya wisata terbaru 2024 Agrowisata Kebun Teh Kaligua ternya merupakan hasil peninggalan Belanda yang legendaris.

Kawasan wisata terbaru 2024 Agro Kebun Teh Kaligua, di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan Brebes, Jawa Tengah, menawarkan panorama alam yang sungguh permai, serta udara yang bersih dan segar. Inilah salah satu perkebunan teh peninggalan penjajahan kolonial Belanda.

Wisata terbaru 2024 Agrowisata Kaligua adalah kawasan wisata agro dataran tinggi yang terletak di antara Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, di bagian utara dengan Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah di bagian selatan.

BACA JUGA : Info Terkini!! Wisata Terbaru 2024, Waduk Malahayu yang Lagi Hits ini ada di Brebes Loh

Tepatnya di wilayah Brebes bagian selatan yang berbatasan dengan Banyumas, secara letak wisata terbaru Agrowisata Kaligua lebih dekat serta mudah di akses dari Kota Purwokerto, daripada Brebes Kota, maupun Kota Tegal.

Agrowisata Kaligua dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) Jawa Tengah dan merupakan diversifikasi usaha untuk meningkatkan optimalisasi aset perusahaan dengan daya dukung potensi alam yang indah.

Hasil pengolahan perkebunan teh Kaligua adalah berupa produk hilir teh hitam (black tea) dengan merk “Kaligua” dalam kemasan teh celup dan serbuk.

Wisatawan yang berkunjung dapat menikmati hangatnya teh hitam Kaligua di lokasi atau membelinya untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

BACA JUGA : Info Info Guys!! Wisata Terbaru Danau Beko 2024 kini Tampil dengan Wajah Baru loh

Berada di tengah agro wisata Kebun Teh Kaligua, ketika pagi hari kamu bisa mencium kesejukan di tengah panorama alam yang sungguh memesona. Sejauh mata memandang, tetes embun terlihat menempel di dedaunan teh.

Mentari pagi pun terlihat tumpah di lereng kaki Gunung Slamet. Semburat sinarnya mampu menerobos dinding dinding gunung yang terjal. Sinar matahari terlihat berwarna kemilau keemasan dan tampak seperti selendang sutera.

Pemandangan seperti itulah yag bisa menyejukkan mata dan juga bisa merilekskan otak.

 Inilah salah satu perkebunan teh peninggalan penjajahan kolonial Belanda. Agrowisata Kaligua adalah perkebunan teh peninggalan Belanda sejak tahun 1889.

Bahkan salah satu tokoh konsesi Belanda, De Jong, disemayamkan di lokasi Kebun Kaligua.

BACA JUGA : Catat Please!! Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru di Jogja 2024 yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Berada di ketinggian antara 1.200 – 2.050 Mdpl, suhu udara di sini tentu terasa sejuk. Di musim penghujan suhu mencapai 8-22 °C. Sedangkan di musim kemarau akan lebih dingin, yaitu berkisar 4-12 °C.

Di Agrowisata Kaligua ini kalian bisa menikmati udara segar. Kalian juga bisa menggunakan kawasan ini sebagai spot foto yang instagramable karena pemandangannya yang cantik.

Agrowisata Kaligua juga telah dilengkapi dengan sejumlah wahana menarik, misal tempat mancakrida (outbound), seperti luncur gantung (flying fox), jaring laba-laba, hingga kolam renang dan tempat pemandian air panas. Tempat tersebut juga dilengkapi tempat olahraga seperti tennis, sepak bola, bola voli, hingga biliar.

Malas berjalan menyusuri kebun teh yang cukup luas? kamu bisa menyewa kuda atau bersepeda. Sementara, kalau mau menginap, kamu juga bisa menyewa homestay atau berkemah di camping ground yang bisa menampung hingga 100 tenda.

Selain itu kalian bisa menikmati sunrise di puncak Sakub. Dari atas puncak itu kalian bisa menyaksikan panorama Gunung Slamet dan Gunung Cermai, khusunya di pagi hari

Untuk memasuki kawasan Agrowisata Kaligua, kamu cukup membayar Rp 12 ribu per orang. Itu sudah termasuk parkir, meski belum termasuk biaya wahana di sana.

Dengan semua keindahan alam yag ada di tempat wisata ini kalian bisa memanfaatkannya dengan baik.

Tertarik bukan? Dengan semua keindahan alam yag ada di tempat wisata terbaru 2024 Agrowisata  ini pasti kalian tertarik. Selamat mencoba wisata terbaru ini! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: