Buruan Coba! 5 Rekomendasi Kuliner di Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta? Siap Manjakan Lidah, Gugah Selera Makan!

Buruan Coba! 5 Rekomendasi Kuliner di Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta? Siap Manjakan Lidah, Gugah Selera Makan!

Rekomendasi Kuliner di Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta--

Bagi para wisatawan sudah tidak asing dengan bakpia kukus yang menjadi makanan khas Yogyakarta. Bakpia ini merupakan adonan kue kukus yang berisi berbagai macam vla isian.

Bakpia kukus jogja menjadi oleh oleh khas yang menjadi buruan wisatawan. Bakpia sendiri memiliki daya tahan sampai 7 hari.

Salah satu toko bakpia tugu Jogja adalah toko resmi bakpia tugu Jogja yang berada di Dekat Malioboro yang terkenal dengan store Gondomanan. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB sampai 22.00 WIB.

3. Kopi Klotok

Kuliner di wisata terbaru 2024 ini sangat terkenal terlebih dikalangan remaja. Kopi Klotok sendiri terletak di daerah Kaliurang Yogyakarta.

BACA JUGA : Wajib Dicoba, Wisata Terbaru 2024 Penginapan Unik? Akomodasi Liburan Berbentuk Sangkar Burung, Cek Disini!

Dinamakan kopi klotok karena bunyi klotok klotok dari panci yang digunakan untuk merebut kopi dengan arang ketika sudah mendidih. Disebut juga pembuatan kopi ini seperti pembuatan kopi khas Turki.

Bukan hanya kopi saja, tempat ini menyediakan berbagai macam makanan mulai dari lodeh, sayur asem, tempe bacem dan lain lain. Untuk harganya sendiri sangat ramah mulai dari Rp.6.000 an sampai Rp.20.000 saja.

4. Tengkleng Gajah

Nama kuliner Tengkleng Gajah sudah tidak asing lagi didengar bagi wisatawan. Kuliner di wisata terbaru 2024 ini menjadi favorit bagi wisatawan yang berwisata dan ingin memanjakann lidahnya.

Tengkleng Gajah sebenarnya Tengkleng dari daging kambing namun karena porsi yang disediakan banyak, tengkleng ini disebut tengkleng gajah. 

BACA JUGA : Keranjang Sultan Pertama di Jawa Timur? Wisata Terbaru 2024, Paling Seru dari Malang Dreamland

Makanan tengkleng sendiri merupakan gulai kambing namun tidak menggunakan santan. Tempat kuliner tengkleng gajah sendiri yang khas berda di daerah Bulurejo Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: