Pilihan Menarik, Wisata Terbaru 2024 Kuliner Hidden Gem Sekitar Jogja, Wajib Kamu Cicipi

Pilihan Menarik, Wisata Terbaru 2024 Kuliner Hidden Gem Sekitar Jogja, Wajib Kamu Cicipi

Wisata terbaru 2024 kuliner hidden gem sekitar Jogja--Youtube.com/lostpacker

DISWAY JOGJA - Siapa yang tidak tahu Jogja? Jogja sudah seperti kota favorit sebagai tempat wisata, apalagi wisata terbaru 2024 kuliner tersembunyi sekitar Jogja. 

Menurut akun youtube bernama Lostpacker, menuturkan bahwa Jogja dan kenangan seperti satu paket. Tak kalah juga dengan wisata terbaru 2024 kuliner tersembunyi sekitar Jogja. 

Beragam wisata alam, gunung, pantai hingga sejarahnya bisa kamu temui di Jogja. Termasuk wisata terbaru 2024 kuliner hidden gem sekitar Jogja. 

Nah berikut ada 5 rekomendasi wisata terbaru 2024 kuliner hidden gem sekitar Jogja versi Lostpacker. Apa saja itu? Yuk simak di bawah ini. 

BACA JUGA : Ingin Kuliner Malam di Jogja Bareng Pasangan, Berikut Wisata Terbaru 2024 Kuliner yang Hits

1. Lopis Mbah Satinem

Bagi kamu yang ingin mencicipi jajanan tradisional atau pasar, bisa mampir ke Lopis Mbah Satinem. Kuliner tradisional ini sudah terkenal di masyarakat bahkan wisatawan loh. Awalnya juga Lostpacker datang berkunjung karena tertarik setelah menonton tayangan film dokumenter. 

Cita rasa manis dan gurih yang berasal dari kelapa dan gula di atasnya, membuat siapa saja ingin mencicipi kuliner satu ini. Maka tidak heran jika berkunjung ke Lopis Mbah Satinem akan diberikan nomer antrian. 

Letaknya tidak jauh dari Tugu Jogja loh, hanya 500 meter ke arah barat. Buka mulai pukul 6 pagi hingga habis, biasanya habis pukul setengah 8 pagi. Jadi, siapa cepat dia dapat yah. 

2. Mangut Lele Mbah Marto

Jika kamu ingin makanan yang lebih pedas dan gurih, cocok nih yang satu. Cita rasa pedas gurih dan aroma asap yang khas ini bisa menjadi saya tarik tersendiri untuk wisatawan. Kamu yang ingin mencobanya bisa datang ke Mangut Lele Mbah Marto, dijamin akan menikmati cita rasa sekaligus pedasnya mangut lele. 

BACA JUGA : Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Resmi Dibuka Kembali, Siap Beroperasi Hingga Malam Hari

3. Bakmi Jombor 

Kuliner malam ini tepat untuk kamu mengisi perut ketika liburan ke Jogja. Jangan ditanya soal cita rasanya, Bakmi Jombor sudah menjadi favorit masyarakat, bahkan jika kamu berkunjung ke Jogja Bakmi Jombor akan menjadi salah satu rekomendasi dari masyarakat sekitar untuk kamu.

Cita rasa gurih, kuah kaldu yang kental menjadi penikmat tersendiri. Untuk toppingnya ini sudah seperti menjadi khasnya Bakmi Jombor, yaitu telur bebek dan ayam kampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: