20 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jateng? View Mempesona, Wajib Dikunjungi : Petualangan Menantimu, Buktikan!

20 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Jateng? View Mempesona, Wajib Dikunjungi : Petualangan Menantimu, Buktikan!

Wisata Jawa Tengah Terbaru 2024--google.com

12. Kota Lama, Semarang

Kawasan Kota Lama yang dulu merupakan pusat perdagangan pada abad ke-19 hingga 20, kini memiliki sekitar 50 bangunan kuno yang masih berdiri tegak. Menyusuri sejarah kolonialisme di Semarang, bangunan Eropa yang terjaga baik menjadikan Kota Lama destinasi menarik dengan luas kawasan mencapai 31 hektare.

BACA JUGA : Sunrise Dibalik 8 Gunung? Wisata Terbaru 2024 Taman Alam Posong Temanggung, Pesonanya Bikin Takjub!

13. Kampung Batik Laweyan Solo

Kampung Batik Laweyan di Kota Solo, Jawa Tengah, adalah pusat produksi batik tradisional yang terkenal. Jalan-jalan kecil dihiasi dengan toko-toko batik, galeri seni, dan rumah-rumah tradisional menciptakan atmosfer khas.

14. Umbul Ponggok

Umbul Ponggok di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, merupakan destinasi populer dengan mata air jernih dan suasana alam yang tenang. Dahulunya sebagai sumber irigasi, kini Umbul Ponggok menjadi wahana air dengan kolam mata air alami serta atraksi snorkeling dan diving.

15. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah atau dikenal sebagai Masjid Agung Semarang adalah salah satu masjid terbesar di Indonesia. Dengan arsitektur indah yang menggabungkan gaya Jawa dan Timur Tengah, masjid ini menjadi landmark penting di Semarang. Keunikan Masjid Agung Jawa Tengah terlihat dari enam payung raksasa yang bisa dibuka, mirip dengan Masjid Nabawi di Madinah.

16. Museum Kereta Api Ambarawa

Tempat wisata ini menampilkan berbagai jenis kereta api yang pernah digunakan di Indonesia pada masa lalu. Stasiun kereta api tua yang masih berdiri kokoh memberikan suasana klasik, sementara parade kereta api tua yang diadakan setiap hari Minggu menambah daya tarik museum ini.

17. Lokawisata Baturraden

Terletak di Kabupaten Banyumas, destinasi alam ini menawarkan udara sejuk dengan ketinggian mencapai 650 meter di atas permukaan laut. Pancuran Telu, Pancuran Pitu Baturraden, Curug Ceheng, Telaga Sunyi, hingga Wahana Wisata Lembah Combong adalah beberapa tempat wisata yang patut dikunjungi di Baturraden.

18. Saloka Theme Park

Saloka Theme Park di Semarang merupakan destinasi wisata tematik yang unik di Jawa Tengah. Taman rekreasi terbesar di wilayah ini menawarkan beragam zona wahana, mulai dari zona pesisir hingga Zona Balalantara. Area Kamayayi dirancang khusus untuk memberikan pengalaman bermain yang aman bagi anak-anak, sementara zona Ararya menantang bagi pencinta adrenalina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: