Sunrise Dibalik 8 Gunung? Wisata Terbaru 2024 Taman Alam Posong Temanggung, Pesonanya Bikin Takjub!

Sunrise Dibalik 8 Gunung? Wisata Terbaru 2024 Taman Alam Posong Temanggung, Pesonanya Bikin Takjub!

Panorama Keindahan Taman Wisata Alam Posong di Temanggung-jatengprov-

DISWAY JOGJA – Temanggung merupakan salah satu di daerah Jawa Tengah yang berada diantara dua gunung, yaitu Sindoro dan Sumbing. Hal ini, menyebabkan wilayah Temanggung memiliki  bentang alam yang sangat indah dan menakjubkan sebagai destinasi wisata terbaru 2024 untuk memanjakan mata kita semua.

Di dominasi kawasan perbukitan, dataran tinggi dan lembah membuat Temangung dikelilingi banyak wisata alam. Salah satunya adalah kawasan wisata alam Posong. Lokasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam sendiri ini berada di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Jam operasional untuk Wisata Alam Posong ini dimulai pukul 03.30-16.00 WIB.

Lokasi wisata terbaru 2024 bernuansa alam yang berada di kaki Gunung Sindoro membuat suhu udara di tempat tersebut sangat dingin, sekitar 19 hingga 10 derajat celcius. Oleh karena itu, suasan di lokasi ini sangat sejuk sehingga membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah berada di tempat wisata tersebut.

BACA JUGA : Spot Golden Sunrise Terbaik, 5 Wisata Terbaru 2024 Daerah Temanggung Dengan Panorama Memukau

Destinasi wisata terbaru 2024 ini memiliki daya tarik tersendiri karena Taman Wisata Alam Posong terkenal dengan golden sunrise yang banyak diburu oleh para pengunjung. Sehingga keindahan alam yang menjadi background utama foto ini menjadi spot favorit bagi para pengunjung.

Disini kamu bisa menikmati momen golden sunrise yang dapat memanjakan mata kita betapa indahnya matahari terbit dengan latar belakang delapan puncak gunung. Delapan puncak gunung tersebut diantaranya Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Andong, GunungTelomoyo dan Gunung Ungaran.

Sembari menunggu sunrise terbit dibalik delapan gunung tersebut kamu bisa menikmati dan memotret milky way yang cantik. Hal ini dikarenakan lokasi wisata terbaru 2024 taman Alam Posong ini berada di ketinggian diatas 1000 mdpl.

BACA JUGA : Menemukan Pesona Wisata Baru 2024 di Temanggung! Surga Tersembunyi di Jawa Tengah

Secangkir kopi hangat dan roti yang telah dibawa sebelumnya sangatlah cocok untuk menikmati keindahan matahari terbit dibalik beberapa gunung. Jika beruntung, kamu juga bisa melihat lanskap samudera awan yang sangat indah dan menakjubkan.

Momen keindahan sunset dengan pancaran sinar yang membelah beberapa gunung tersebut jugatidak kalah cantik dengan keindahan sunrise yang bisa kamu nikmati saat berada di Posong. Untuk itu, jika kamu ingin menikmati keindahan sunrise dan sunset yang ada di Posong, kamu harus datang saat hari cerah dan cuaca yang bagus.

Tidak hanya menawarkan keindahan saat matahari terbit dan terbenam saja, Taman Wisata Alam Posong juga tersedia banyak spot foto yang instragamable dan menarik. Wisata alam ini juga menyuguhkan betapa indahnya hamparan kebun tebakau dan kopi yang sangat luas.Keindahan hamparan kebun tembakau dan kopi ini bisa kamu nikmati sejak dari pintu masuk lokasi wisata.

Jika kamu berkunjung ke Posong dari daerah yang jauh dari Temanggung, disini kamu juga bisa menginap. Kamu tidak memiliki perlengakapan untuk camping? Tenang saja, disini disedikan banyak penginapan atau homestay. Apabila kamu ingin menyatu dengan alam, kamu dan teman-teman atau keluarga bisa membawa tenda dan perlengkapan yang dibutuhkan dari rumah.

Fasilitas lainnya yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke wisata terbaru 2024 Taman Alam Posong ini diataranya lahar parkir motor dan mobil yang luas, musala dan toilet yang cukup memadai. Terdapat juga warung makan dan beberapa gazebo yang dapat kamu gunakan saat bercengkerama dengan keluarga sembari menikmati makanan yang sudah dibeli sebelumnya.

Penasaran berapa harga tiket masuk ke Taman Wisata Alam Posong? Yuk simak dulu. Untuk menikmati keindahan panorama ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000 sementara untuk parkir motor Rp 5.000 dan parkir mobil Rp 10.000. Nah buat kamu semua yang kendaraanya tidak dijalan menanjak, bisa loh menggunakan jasa ojek yang berada di dekat pintu masuk. Tarif jasa ojek ini sebesar Rp 20.000 untuk naik, sedangkan untuk turun akan dikenai sebesar Rp 15.000.

Selamat menikmati liburan akhir pekanmu dengan berkunjung ke wisata terbaru 2024 Taman Wisata Alam Posong dengan teman, pasangan atau keluarga! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: