Ndarboy Genk Berikan Figura Notasi Lagu ”Polisi Jagoanku” kepada Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari

Ndarboy Genk Berikan Figura Notasi Lagu ”Polisi Jagoanku” kepada Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari

Ndarboy menyerahkan secara simbolis figura notasi lagu Polisi Jagoanku kepada Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari. -DOK.-

DISWAYJOGJA - Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi mendapatkan kenang-kenangan berupa lagu yang berjudul "Polisi Jagoanku". Lagu karya Ndarboy Genk yang juga ditulis oleh seniman Butet Kartaredjasa tersebut diberikan langsung kepada Kapolri pada gelaran Jogja Asyik, Jogja Bermusik, Untuk Indonesia Apik di Nol Km Jogja, Jumat malam (19/1/2024).

Didepan Kapolri, Ndarboy menyerahkan secara simbolis figura notasi lagu "Polisi Jagoanku" kepada Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari. Ndarboy berharap karya tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat dan menjadi semangat bagi seluruh Polisi Indonesia untuk lebih baik lagi dalam bertugas.

BACA JUGA:Ndarboy Genk Siap Meriahkan Pentas Seni-Budaya Betajuk

Sementara itu, Kapolri mengucapkan terimakasih atas apresiasinya kepada Kepolisian. ”Tentunya ini hadiah bagi kami, namun juga amanah yang sangat berat. Namun saya kira seluruh anggota Polri disaksikan oleh masyarakat Jogja, penghargaan yang diberikan tentunya bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Kapolri mengapresiasi acara Peace & Harmoni yang digelar bertepatan dengan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan mencapai puncaknya pada 14 Februari mendatang.

Karena pada kesempatan yang sama seluruh Parpol dan tim pemenangan bisa berkumpul bersama seluruh masyarakat Yogyakarta. Pada kesempatan itu, Kapolri beserta Ketua Bhayangkari dan Ndarboy turut menyanyikan lagu berjudul ”Koyo Jogja Istimewa” yang disambut meriah oleh masyarakat Jogja.

BACA JUGA:Surat, Suara Rakyat Lagu Baru Ndarboy Genk untuk Ganjar

Seluruh rangkaian acara terlihat sangat dinikmati oleh warga Yogyakarta dan para turis baik lokal maupun mancanegara.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama Kapolri mengawali kegiatan dengan memukul alat musik Bende didampingi Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH.

Kegiatan yang diinisiasi oleh 16 komunitas di Yogyakarta ini berlangsung dengan memamerkan seni rupa 2 dimensi maupun 3 dimensi. Kehadiran Kapolri dan seluruh tamu undangan di Titik Nol Km disambut dengan tarian pembuka Beksan Ajisaka yang merupakan karya Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Gubernur DIY mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiasi bersama antara masyarakat dan pemerintah untuk mendorong Pemilu yang damai dan harmoni. ”Bersyukur di Jogja dan di Indonesia tahapan Pemilu berjalan lebih tertib minim konvoi yang rentan dengan segala gesekan sosial,” tutur Sri Sultan.

BACA JUGA:Kapolri Minta Kapolda DIY Terus Dukung Penanggulangan Stunting di DIY

Sri Sultan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyerukan kata Damai untuk pemilihan serentak. ”Bagaimanapun pemilihan serentak bukan sekedar olah politik, Pemilu adalah juga olah budaya untuk meningkatkan mutu budaya demokrasi,” ungkap Sri Sultan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan para seniman dan artis Yogyakarta yang disambut meriah oleh masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: