5 Hal Menarik dari Suzuki GSX S150, Paling Ngebut Paling Murah

5 Hal Menarik dari Suzuki GSX S150, Paling Ngebut Paling Murah

Tampilan motorsport Suzuki GSX S150 --Pinterest

2. Mesin Bandel

Mesin yang digunakan ialah menggunakan teknologi DOHC dengan pendingin udara. Tenaganya mirip dengan varian fairing, GSX R yang tembus hingga 19 hp. 

Tenaganya tertinggi dikelasnya dengan mencapai 18,9 hp dan torsi 14 Nm. Sementara, pesaingnya seperti Honda CB 150R hanya 16,8 hp. Begitu pula dengan Yahama Vixion New, tenaganya berkisar 16,36 hp.

 

3. Keyless

Umumnya fitur keyless terpasang pada skuter matik dengan kapasitas mesin 125cc hingga 160cc. Pada motor sport 150cc hanya disematkan pada produk Suzuki.

Pada produk Honda dan Yamaha, pada motor sport naked 150cc terpantau tidak atau belum menyematkan fitur ini. Keduanya masih menggunakan kunci konvensional pada motor sport 150cc nya.

Suzuki GSX S150 nampaknya menjadi pinoir penggunaan keyless pada motor sport 150cc, bahkan ketika skuter matic di pasaran masih belum menerapkan fitur ini, Suzuki sudah menerapkannya pada GSX R150.

BACA JUGA : Benelli Leoncino 250, Motor Sport 250cc Dengan Gaya Scrumbler untuk Kamu yang Ingin Tampil Beda

 

4. Start Mesin Sekali Tekan

Fitur detail yang juga diperhatikan ialah adanya Suzuki Easy Start System. Fitur ini memungkinkan menghidupkan motor hanya dengan sekali tekan pada tombol electric starter. Tidak perlu ditahan.

Fitur ini hanya disematkan pada beberapa produk Suzuk, seperti Satria, GSX R, dan GSX S. Konon Suzuki ingin menghadirkan sensasi ala moge Suzuki pada motor sport 150cc nya.

Sebagai fitur yang tidak terlihat, mungkin akan diabaikan. Namun dengan demikian Suzuki turut memperkaya preferensi fitur motor sport 150cc, di era pergeseran selera kepada skuter matik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: