6 Rekomendasi Jus Alami yang Dapat Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

6 Rekomendasi Jus Alami yang Dapat Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Jus alami yang sehat bagi tubuh--

DISWAY JOGJA - Musim hujan disertai dengan cuaca yang tidak menentu dan berbagai gangguan kesehatan. Memperkuat sistem kekebalan tubuh penting untuk tetap sehat dan melawan penyakit. Cara yang enak dan menyehatkan adalah dengan mengonsumsi jus alami yang kaya vitamin dan nutrisi.

Pada artikel kali ini kita akan belajar tentang jus alami yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan di musim hujan.

1. Jus Pepaya: Lebih Sehat

Buah yang nikmat dan penuh manfaat bagi kesehatan, pepaya menjadi pilihan utama untuk menjaga kesehatan tubuh. Kaya vitamin A, pepaya menjaga kekebalan tubuh dan melindungi dari penyakit menular.

Serat pepaya mendukung kesehatan usus dengan menjaga keseimbangan mikroorganisme.

BACA JUGA : 10 Khasiat Mengonsumsi Jahe Secara Rutin Bagi Kesehatan

2. Jus tomat: Kekebalan dan Kesehatan Mata dalam Setiap Tetesannya

Tomat, salah satu buah yang termasuk sayuran, sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Vitamin C dan beta-karoten dalam jus tomat dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan mata dan memberikan efek positif pada kulit. Jus tomat yang dingin dan menyegarkan menjadi teman sejati saat musim hujan.

3. Jus Mangga: vitamin kompleks untuk kuat tubuh

Mangga, buah yang manis dan lembut, merupakan sumber vitamin A, vitamin C, dan vitamin B. Vitamin A membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, namun vitamin C meningkatkan daya tahan tubuh dan mengurangi risiko infeksi.

Perpaduan kekuatan tersebut dalam segelas jus mangga akan sangat menunjang kesehatan fisik Anda.

4. Air Jahe: Keajaiban Kesehatan dalam Setiap Sedutan

Dengan sifat antioksidan, anti-inflamasi dan antibakterinya, jahe sangat cocok untuk musim hujan. Jus jahe tidak hanya melawan infeksi dan peradangan, tetapi juga meningkatkan sirkulasi darah, menghangatkan tubuh, dan membantu mengatasi batuk, pilek, dan sakit tenggorokan. Rasanya yang pedas memberikan rasa segar dan hangat.

BACA JUGA : Waspada! Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Minum Soda Setiap Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: