Masuk Daftar Favorit Keluarga? Praktis, Bergizi, Takjil Lezat Ini Pas Sebagai Menu Buka Puasa. Dijamin Nikmat!

Masuk Daftar Favorit Keluarga? Praktis, Bergizi, Takjil Lezat Ini Pas Sebagai Menu Buka Puasa. Dijamin Nikmat!

Masuk Daftar Menu Favorit Keluarga Praktis Buatnya, Bergizi, Takjil Lezat Ini Bisa Jadi Ide Menu Buka Puasa. Dijamin Nikmat!-Roti Alpukat-

DISWAY JOGJA – Sebagai orang tua, teutama ibu, pasti ada waktu dimana mulai bingung menu apa yang mau disajikan untuk buka. Betul? Apalagi yang masih punya anak kecil, pasti cari menu buka puasa yang bisa bikin anak lebih semangat menjalaninya.

Momen buka puasa jadi hal yang ditunggu semua orang. Sebab, dari rasa haus lapar seharian, semua muslim bisa menikmati hidangan yang lezat dan segar. Dengan menu buka puasa yang bergizi dan higeinis, sudah pasti pilihan semua bunda.

Nah bagi para bunda, jangan bingung lagi sama menu buka puasa ya. Kali ini kita akan kupas beberapa resep takjil yang bikin keluarga happy, kenyang, bergizi. Selain jadi kegatan menyenangkan para bunda, resep ini terbilang mudah.

BACA JUGA : Es Pisang Hijau Segar Dan Cocok Untuk Menu Buka Puasa. Lebih Higeinis, Yuk Cek Resep Simple Menu Khas Makasar

1. Smoothies

Cocok untuk menghilangkan dahaga dan menambah tenaga. Keluarga pasti suka, apalagi anak anak. Oiya, untuk buah bisa disesuaikan aja dengan apa yang ada di rumah, atau pakai buah favorit keluarga. Yuk cek resepnya :

Bahan Bahan

50 Gr strawberry frozen dalam keadaan segar

25 Gr bluberry frozen dalam keadaan segar.

170 Ml susu full cream

10 Ml madu / gula rendah kalori (ini optional aja)

Cara membuat

Masukan semua bahan jadi satu ke dalam blender, lalu haluskan. Jika sudah halus merata bisa tuang ke dalam gelas saji. Jika ingin lebih segar bisa tambah es batu, dan biar lebih menarik bisa di beri hiasan. Simple bukan?

2. Choco milkshake

Masih di ide takjil yang segar, coco milkshake bisa jadi menu buka puasa andalan para bocil. Selain segar manis, bergizzi, proses bikinnya gampang. Yuk cek resepnya :

Bahan bahan

60 Gr susu bubuk coklat

150 Ml air panas

Es batu secukupnya

10 Gr whipped cream (optional)

Cara membuat

Pertama, larutkan susu bubuk dengan air panas. Aduk rata, dan mixer susu dengan blender atau kocokan tangan. setelah berubah bentuknya bisa masukan ke dalam gelas. Tambahkan es batu biar segar, juga kasih whipped cream yang sudah jadi sebagai topping. Boleh dihias agar lebih menarik.

3. Jus buah

Menu buka puasa yang sangat simple ini selain ngenyangin, juga bergizi. Oiya, untuk buah bebas aja yang ada di rumah atau bisa pakai buah favorit keluarga ya. Yuk cek resepnya :

Bahan bahan

1 buah alpukat

100 Ml susu full cream

50 Ml air

Es batu secukupnya

Cara membuat

Belah alpukat dan ambil dagingnya saja. Masukan semua bahan ke dalam blender. Haluskan dengan baik, dan bisa jus alpkat gak ada 5 menit siap di hidangkan. Simple ya?

BACA JUGA : Yuk Buat Fruit Sando Khas Jepang, Mudah Loh! Cukup Lezat Mengenyangkan & Sehat, Cocok Sebagai Menu Buka Puasa

4. Es buah

Jadi takjil paling laris, bisa loh buat es buah sendiri. Keluarga happy, dan tentu lebih higeinis. Yuk cek resepnya :

Bahan bahan

Pakai 4 sampai 5 buah plihan

200 Ml Susu full cream

Sirup rasa coco pandan

500 Ml air matang

Es batu secukupnya

Cara membuat

Potong kecil kecil buah yang ada. Campurkan semua bahan dalam satu mangkuk besar. Dan aduk merata. Es buah sudah siap dan bisa di nikmati dengan gelas atau mangkuk yang di tambah es batu sesuai selera.

5. Pisang bakar coklat keju

Menu camilan yang dijamin keluarga duka dan cukup bergizi. Yuk cek resepnya :

Bahan bahan

4 buah pisang kepok

Meses secukupnya

Keju secukupnya

Margarin atau butter secukupnya

Susu kental manis secukupnya

Cara membuat

Kupas pisang dan belah jadi 2. Setelah itu panggang di atas Teflon sampai warna berubah jadi coklat keemasan di setiap sisinya. Setelahnya, pisang yang sudah matang sempurna di tata ke piring. Beri taburan meses juga keju. Dan tambahkan susu kental manis juga sesuai selera.

6.Roti alpukat

Bisa jadi menu berbuka untuk yang diet. Yuk cek resepnya :

Bahan bahan

2 potong roti gandum

1 alpukat

Jus lemon

Merica

Paprika bubuk

Cara membuat

Pertama, panggang roti sesuai selera (tapi lebih enak kalau sampai krispi). Lanjut hancurkan alpukat dengan tambahan jus lemon, garam, merica bubuk secukupnya. Aduk semua sampai rata. Dan taruh alpukat itu di atas roti yang sudah di panggang. Tabor paprika bubuk secukupnya, dan siap di santap!

BACA JUGA : Area Yogyakarta Cek Jadwal Imsakiyah Bulan Ramadhan 1445H/2024, Resmi Dari Kementrian Agama

Mudah bukan buat menu buka puasa di rumah? selain simple, takjil homemade sudah pasti lebih higeinis. Bisa recook, resep menu ini anti gagal. Cocok untuk para ibu muda atau anak kos yang perlu apa apa sendiri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: