Jangan Salah Pilih Pelicin Pakaian! Ini Dia 6 Kelebihan Setrika Uap dan Cara Menggunkannya!

Jangan Salah Pilih Pelicin Pakaian! Ini Dia 6 Kelebihan Setrika Uap dan Cara Menggunkannya!

Kelebihan Setrika Uap--

DISWAY JOGJA - Menjaga kerapian pakaian yang akan kita kenakan merupakan hal yang sangat wajib. Salah satu metode umum untuk menjaga kerapian pada pakaian adalah dengan menggunakan setrika uap. Banyak Kelebihan Setrika Uap yang patut diperhatikan, terutama bila dibandingkan dengan setrika konvensional yang menggunakan pelat besi. 

BACA JUGA:6 Rekomendasi Setrika Philips Terbaru, Desain Kekinian Menjadikan Pakaian Rapi, Higienis, dan Bebas dari Bau!

Kelebihan Setrika Uap yang utama terletak pada penerapan teknologi terkini yang menggunakan air sebagai media untuk membuat pakaian lebih halus dan tampak lebih rapi. 

Yang menarik, Kelebihan Setrika Uap tidak hanya diakui karena kemampuannya membuat pakaian lebih licin, tetapi juga dianggap lebih efisien dalam penggunaan listrik. 

Oleh karena itu, untuk kamu yang masih ragu menggunakan setrika uap, berikut Kelebihan Setrika Uap yang wajib kamu tahu.

1. Menghemat Waktu

Kelebihan Setrika Uap terletak pada kemampuannya mengurangi waktu proses menyetrika dibandingkan setrika listrik biasa. Uap air yang dihasilkan dengan cepat menyebar, membantu menghilangkan kerutan pada pakaian, serta mempercepat pengeringan.

2. Hemat Listrik

Penggunaan tenaga uap pada setrika uap berkontribusi pada penghematan listrik. Berbeda dengan setrika listrik konvensional, Kelebihan Setrika Uap seringkali lebih efisien dalam penggunaan daya, menjadikannya opsi yang lebih hemat energi.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Setrika Terbaik 2023: Hasil Rapi, Mudah Digunakan, dan Ramah Dikantong

3. Mengurangi Risiko Pakaian Rusak

Setrika uap, tanpa pelat besi, dapat melicinkan pakaian dengan lebih lembut dan licin tanpa merusak elemen bahan pakaian. Risiko kerusakan pada pakaian akibat pelat besi yang digunakan pada setrika listrik konvensional dapat dihindari.

4. Aman Digunakan

Kelebihan Setrika Uap juga lebih aman apabila digunakan.Karena dalam situasi tertentu, setrika listrik biasa dapat merusak pakaian jika ditinggalkan dalam posisi panas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: