Jangan Salah Pilih Pelicin Pakaian! Ini Dia 6 Kelebihan Setrika Uap dan Cara Menggunkannya!

Jangan Salah Pilih Pelicin Pakaian! Ini Dia 6 Kelebihan Setrika Uap dan Cara Menggunkannya!

Kelebihan Setrika Uap--

Setrika uap, khususnya model vertikal, lebih aman karena tidak meninggalkan risiko pembakaran pada pakaian.

5. Mudah Digunakan untuk Pakaian Panjang

Setrika uap memudahkan penyetrikaan pakaian panjang seperti gorden, jas, gaun, dan celana panjang. Dengan menggantungkan pakaian, setrika uap memastikan penyetrikaan yang rapi tanpa kesulitan, bahkan untuk pakaian dengan desain atau ornamen yang rumit.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mesin Cuci Anti Kusut, Pakaian Lembut Tanpa Perlu Disetrika! Cocok Untuk Kamu Yang Mageran!

6. Hasil Setrika Lebih Rapi

Setrika uap menghasilkan setrikaan yang lebih rapi karena kemampuannya menjangkau bagian-bagian yang sulit dijangkau oleh setrika listrik konvensional. Hasilnya, pakaian tampak lebih teratur dan bersih.

Tips Praktis Menggunakan Steamer Pakaian atau Setrika Uap

1. Cek Kesiapan Steamer dengan Handuk Dapur

Pastikan steamer telah sepenuhnya memanas sebelum digunakan. Uji perangkat dengan mengarahkannya ke handuk dapur terlebih dahulu untuk menghindari percikan air yang tidak diinginkan ke pakaian.

2. Perhatikan Jenis Bahan Pakaian

Berhati-hatilah terhadap jenis bahan pakaian yang akan disetrika. Pakaian dari sutra sebaiknya disetrika dari sisi belakang untuk mencegah percikan air. Jangan biarkan bahan beludru bersentuhan langsung dengan mulut setrika uap.

3. Gunakan Air Suling atau Deionisasi

Pastikan mengisi tangki steamer dengan air suling atau air deionisasi. Air keran yang mengandung mineral keras seperti kalsium dan magnesium dapat merusak steamers dan mengurangi kinerjanya.

4. Lakukan Pembersihan dengan Air Suling dan Cuka

Lakukan pembersihan rutin pada setrika uap menggunakan campuran air suling dan cuka. Isi tangki dengan air suling, biarkan steamer memanas, lalu buang air ke wastafel. Ulangi proses ini dengan air suling untuk menghilangkan bau cuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: