7 Saran Minuman yang Aman untuk Penderita Diabetes yang Tidak Meningkatkan Gula Darah

7 Saran Minuman yang Aman untuk Penderita Diabetes yang Tidak Meningkatkan Gula Darah

Minuman yang Aman untuk Penderita Diabetes--

BACA JUGA:Bahaya atau Gak Sih? Minum Kopi setelah Minum Obat

5. Kombucha 

Minuman yang aman untuk penderita diabetes selanjutnya adalah kombucha. Kombucha merupakan minuman fermentasi yang biasanya terbuat dari teh hitam atau hijau. Kombucha baik untuk penderita diabetes tipe 2 karena dapat meningkatkan kontrol gula darah. 

Selain itu, kombucha mendapatkan manfaat ini karena merupakan sumber probiotik, sejenis bakteri menguntungkan yang ditemukan di usus. Jumlah yang tepat bisa berbeda-beda tergantung jenis, merek, dan rasa, namun 1 cangkir kombucha mengandung sekitar 7 gram karbohidrat.  

6. Susu Rendah Lemak 

Minuman  aman untuk penderita diabetes berikutnya adalah susu rendah lemak. Seperti yang kita ketahui, susu mengandung vitamin dan mineral penting, namun susu juga bisa mengandung karbohidrat.

Oleh karena itu, penting untuk memilih susu tanpa pemanis, rendah lemak, atau skim, dan mengonsumsi tidak lebih dari dua hingga tiga gelas 8 ons sehari.

BACA JUGA:6 Obat Alami yang Ampuh Hilangkan Bau Badan Menyengat

7. Teh Herbal

Teh herbal merupakan minuman yang aman bagi penderita diabetes. Teh herbal tersebut antara lain teh kamomil, teh kembang sepatu, teh jahe, dan teh peppermint.

Teh herbal tidak hanya bebas karbohidrat, kalori, dan gula, tetapi juga kaya akan senyawa antioksidan penangkal penyakit, termasuk karotenoid, flavonoid, dan asam fenolik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: