Bukan Sekedar Penawar Rasa Kantuk, Perawatan Kulit Putih Menggunakan Kopi, Dijamin Makin Glowing

Bukan Sekedar Penawar Rasa Kantuk, Perawatan Kulit Putih Menggunakan Kopi, Dijamin Makin Glowing

Bubuk Kopi--Pixabay

DISWAY JOGJA - Kopi selain dinikmati dan penawar rasa kantuk, ternyata juga bisa sebagai perawatan kulit putih menggunakan kopi. 

Tahukah kamu, bahwa kopi bisa dijadikan perawatan kulit putih. Diyakini bahwa kopi memiliki kandungan antioksidan yang dipercaya mampu meregenerasi kulit dengan lebih cepat. Kopi juga mengandung melanoidin yang dipercaya mampu mengurangi radang pada kulit akibat jerawat. 

Terlebih perawatan kulit putih menggunakan kopi juga bisa kamu jadikan scrub, karena bubuk kopi memiliki tekstur yang cukup untuk scrub kulit kamu. 

Nah berikut ada 4 cara perawatan kulit putih menggunakan kopi. Dijamin bakal berhasil, yuk simak! 

BACA JUGA : Bukan Hanya Sebagai Makanan Pokok, Inilah Manfaat dan Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Beras, Simak!

1. Percampuran Antara Kopi dan Gula

Kamu bisa membuat scrub dari kedua bahan ini. Kedua bahan ini jika dicampurkan akan membuat kulit kamu menjadi cerah, dua combo. 

Campurkan kopi dan gula dengan secukupnya. Lalu aduk hingga rata sampai tercampur rata. Oleskan pada kulit yang ingin kamu cerahkan hingga rata, gosok dengan pelan. Lalu tunggu sampai 20-30 menit. Bilas hingga bersih, dijamin kulit kamu akan mencerah.

2. Campuran Antara Minyak Zaitun dan Kopi

Campuran ini merupakan dia combo yang bisa bikin kulit cerah. Minyak kelapa sendiri memiliki kandungan antioksidan yang mampu meregenerasi kulit sehingga dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini. 

Cara membuatnya sangat mudah, cukup campurkan minyak kelapa dan kopi. Aduk hingga mengental lalu oleskan ke seluruh kulit kaki dengan jumlah yang kamu inginkan. Gosok secara halus dan merata, terakhir bilas hingga bersih. 

3. Campuran Antara Minyak Kelapa dan Kopi

Minyak kelapa sendiri mampu membuat kulit lebih lembab dan halus. Campuran keduanya cocok untuk perawatan kulit putih menggunakan kopi. 

Campurkan bahan keduanya, aduk hingga merata lalu oleskan pada wajah atau daerah-daerah kulit yang kamu inginkan sambil digosok pelan. Tunggu hingga beberapa saat lalu bilas hingga bersih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: