Tips Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Sehat

Tips Merawat Rambut Smoothing Agar Tetap Sehat

Rambut lurus dan sehat--

Disarankan untuk menghindari alat atau produk pemanas yang menyebabkan panas pada rambut. Hal ini dapat mengganggu perawatan rambut smoothing, jadi sebaiknya hindari dalam jangka panjang. Pencegahan ini juga mencakup mencuci rambut dengan air panas. 

6. Beri hair oil

Setelah minggu pertama, bahan kimia dalam produk smoothing akan bekerja pada rambut Anda. Pertimbangkan untuk mengoleskan minyak rambut sekarang. Teknik ini  bagus untuk menjaga kelembapan rambut setelah diluruskan. 

7. Gunakan produk yang aman 

Jangan sampai salah menggunakan produk rambut yang Anda gunakan sebelum smoothing. Anda memerlukan produk lain yang dirancang untuk rambut yang diluruskan secara kimiawi (smoothing).

Produk untuk rambut smoothing tahan lama 

Anda tidak hanya perlu mencuci dan menghindari kondisioner atau pengering rambut untuk menjaga kelembutan rambut, tetapi Anda juga membutuhkan produk lain untuk mendapatkan hasil terbaik. Berikut beberapa produk yang mungkin Anda inginkan: 

1. Smoothing Serum 

Pilih produk serum rambut yang menutrisi rambut dari akar dan melindunginya dari suhu panas. Anda bisa memilih serum rambut yang mengandung bahan  alami seperti alpukat.  

2. Sampo mengandung keratin 

Keratin dikenal sebagai salah satu bahan utama kesehatan rambut. Keratin mampu menjaga kelembutan rambut selama seminggu.

3. Sampo dengan argan oil

Minyak argan dalam sampo menjaga rambut tetap lembut dan halus serta melindunginya dari kerusakan.

BACA JUGA:Simak Cara Mudah Mencegah Rambut Rontok dan Ketombe dengan 5 Bahan Alami Ini

4. Spray rambut 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: