7 Cara Mengobati Flu Tanpa Obat, Dijamin Ampuh dan Mujarab!

7 Cara Mengobati Flu Tanpa Obat, Dijamin Ampuh dan Mujarab!

Cara Mengobati Flu Tanpa Obat--

DISWAY JOGJA - Flu dan batuk meningkat saat musim hujan. Sedang berlangsung pada musim gugur ini. Nah, sebagian ahli mengatakan bahwa tidak perlu minum obat saat gejala penyakitnya muncul. 

Banyak ahli kesehatan merekomendasikan pengobatan alami untuk dipertimbangkan ketika menderita salah satu penyakit ini. Di bawah ini rekomendasi, tips dan pengamatan yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Vitamin C 

Orang yang merasa mempunyai masalah mungkin disarankan untuk mengonsumsi suplemen vitamin, terutama vitamin C dan vitamin D3. Para ahli menyarankan: Vitamin C ditemukan dalam buah jeruk dan tersedia dalam bentuk suplemen, kata Dr. Naval Parikh, direktur medis Broward Health North, pusat trauma Tingkat 2 di Florida Selatan.

Pasien harus mengonsumsi "setidaknya 1.000 miligram vitamin C per hari," katanya.  “Vitamin C mengandung antioksidan yang melindungi sel dari zat berbahaya yang disebut radikal bebas,” kata Dr. Summer Kerley, wakil presiden operasi klinis dan solusi perencanaan kesehatan di Rite Aid, yang berbasis di North Carolina.

BACA JUGA:Segera di Hindari: 4 Minuman ini Bisa Merusak Ginjal!

2. Vitamin D3 

Kerley dari North Carolina juga merekomendasikan vitamin D3. “Ini berfungsi sebagai dosis harian dan diketahui membantu sistem kekebalan tubuh saat melawan virus,” katanya. Terlalu banyak kerusakan. 3. Zinc atau seng 

Seng, mineral penting adalah obat alami lain yang telah terbukti berhasil dalam mengobati gejala pilek. “Zinc penting untuk fungsi sel kekebalan tubuh, yang mendukung daya tahan tubuh terhadap penyakit,” kata Kerley. 

Suplementasi seng membantu menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat. Anda dapat mengonsumsi suplemen zinc atau menggunakan produk seperti Zicam. “Minumlah suplemen zinc dalam tiga hari pertama setelah timbulnya gejala,” kata Parikh.

BACA JUGA:12 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Ginjal

4. Madu

“Madu terbukti efektif mengurangi batuk baik pada orang dewasa maupun anak-anak,” kata Jack. Ia menekankan, penting untuk diingat bahwa madu tidak boleh diberikan kepada anak di bawah satu tahun karena dapat menyebabkan botulisme pada bayi.

BACA JUGA:5 Cara Diet dengan Turunkan Kadar Kreatinin demi Menjaga Kesehatan Organ Ginjal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: