5 Rekomendasi Tempat Wisata Syahdu untuk Menikmati Malam mu di Jogja

5 Rekomendasi Tempat Wisata Syahdu untuk Menikmati Malam mu di Jogja

Wisata Malam di Jogja-Foto : Tangkapan layar instagram jogjaimages-

DISWAY JOGJA - Seperti diketahui, Yogyakarta atau biasa disebut Jogja menjadi destinasi wisata favorit setelah Bali. Hampir seluruh masyarakat Indonesia menjadikannya sebagai daftar kota yang wajib dikunjungi.

Ya, Jogja menyuguhkan 1001 pesona yang sukses memikat perhatian banyak orang. Setiap sudut kotanya bahkan menyimpan kenangan tersendiri bagi sebagian orang.

Salah satu waktu terbaik, untuk menghabiskan momen di Kota Bakpia ini ialah pada malam hari. Kamu bisa menikmati syahdunya Kota Jogja sambil melihat lalu lalang kendaraan yang melintas. Beberapa tempat juga menawarkan wisata dengan pemandangan alam yang mempesona.

Jika kamu berencana mengunjungi kota pelajar ini, berikut 7 rekomendasi tempat wisata syahdu untuk mengisi malam hari mu di Jogja. Simak hingga selesai!

BACA JUGA:Puncak Segoro Jogja: Surga Tersembunyi untuk Menikmati Lautan Lepas dari Ketinggian, Indah nan Mengagumkan!

BACA JUGA:Menghabiskan Akhir Pekan di Wisata Ledok Sambi Jogja (Lokasi, Harga Tiket, Wahana, dan Fasilitas)

1. Puncak Sosok

Untuk kamu yang ingin menikmati suasana Kota Yogyakarta dari ketinggian, Puncak Sosok bisa menjadi pilihan yang tepat. Suasana menjadi lebih menakjubkan saat malam hari, karena pengunjung dapat melihat hamparan bentang alam sekitar dengan hiasan lampu-lampu kota yang saling gemerlapan.

Disediakan pula beragam spot foto untuk kamu mengabadikan momen bersama orang terdekat. Agar lebih nikmat, pengunjung dapat memesan aneka minuman, camilan ataupun makanan di warung setempat.

Wisata yang berada di Jambon, Bawuran, Kec. Pleret, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791 juga menyediakan panggung hiburan yang dapat digunakan untuk live music. Membuat suasana makin syahdu nan menenangkan.

BACA JUGA:Kopi Klotok, Kuliner Wajib Yogyakarta yang Bikin Kamu Ketagihan!

2. HeHa Sky View

HeHa Sky View menjadi pilihan tepat bila kamu ingin menikmati sunset dan menghabiskan malam di Kota Jogja dengan suasana yang menakjubkan. Berbagai spot foto menarik dengan fasilitas lengkap siap menemanimu menikmati keindahan kota pelajar ini.

Memandangi matahari terbenam di wisata ini akan memberikan pengunjung pengalaman liburan yang berkesan. Penasaran? Yuk datang langsung ke tempatnya yang beralamat di Jl. Dlingo-Patuk No.2, Patuk, Bukit, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862.

BACA JUGA:Berkunjung ke Wisata Air Terseru di Klaten, Cuma bayar 15ribu!

3. Puncak Becici

Meski sama-sama berada di wilayah perbukitan, Puncak Becici menawarkan konsep yang berbeda dari Puncak Sosok. Wisata berlatar belakang Hutan Pinus ini dijamin bikin siapapun betah saat mengunjunginya.

Kamu dapat menikmati panorama malam Kota Jogja dengan ornamen hiasan yang membuat suasana makin terlihat indah. Pengunjung juga dapat mengadakan camping, outbond, tracking maupun family gathering di wisata Yogyakarta ini.

Wisata ini terletak di Gunungcilik, RT.07/RW.02, Gn. Cilik, Muntuk, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783. Tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bakpia ini.

BACA JUGA:Lembah Oya Kedungjati: Wisata Sungai Berlatar Perbukitan di Bantul yang Cocok untuk Berakhir Pekan!

4. Obelix Sea View

Tak jauh berbeda dengan HeHa Sky View, Obelix Sea View menawarkan pemandangan yang membuat siapapun akan terkesima. Tempat ini merupakan gabungan dari restoran, kafe dan kios kuliner berkonsep bangunan mewah dengan panorama laut selatan dan hamparan alam sekitarnya.

Suara deburan ombak terasa semakin syahdu didengar sambil menikmati matahari terbenam. Saat tiba malam, suasana makin indah dengan hiasan lampu kota yang gemerlapan.

Bila kamu ingin menghabiskan waktu malam mu dengan pengalaman yang berbeda, wisata gunung kidul ini bisa jadi pilihan tepat.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Pantai Terindah di Gunung Kidul yang Wajib dikunjungi!

5. Malioboro

Ingim menikmati waktu malam di Jogja tanpa merogoh kocek sepeser pun? Malioboro jawabannya. Ya, kawasan yang biasa disebut pusatnya kota Yogyakarta ini nampaknya tidak pernah sepi pengunjung.

Tak hanya memiliki jalanan estetik, Malioboro menawarkan beragam tempat yang sayang untuk dilewatkan. Baik itu pasar, toko pernak-pernik, kuliner legendaris semuanya dapat kamu temui disini.

Kamu juga bisa menghabiskan waktu malam di tempat wisata terdekat seperti Museum Sonobudoyo ataupun hanya sekedar jalan-jalan di Alun-alun Kidul Yogyakarta.

BACA JUGA:Bukan Bakpia, Ini 10 Oleh-oleh Unik Khas Yogyakarta

Kamu dapat memilih destinasi wisata manapun baik yang berada di pusat kota maupun dengan pemandangan alam yang berbeda. Semuanya akan terasa menyenangkan bila ada di Jogja. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: