Menghabiskan Akhir Pekan di Wisata Ledok Sambi Jogja (Lokasi, Harga Tiket, Wahana, dan Fasilitas)

Menghabiskan Akhir Pekan di Wisata Ledok Sambi Jogja (Lokasi, Harga Tiket, Wahana, dan Fasilitas)

Bersantai di Wisata Ledok Sambi Jogja-Foto : Tangkapan layar instagram ledoksambi.ecopark-

DISWAY JOGJA - Yogyakarta merupakan kota sejuta wisata dengan berbagai kenangan yang sukar dilupakan. Nah, salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi saat berada di kota gudeg ini ialah Wisata Ledok Sambi.

Untuk kamu yang tertarik berkunjung, berikut kami paparkan beberapa informasi mengenai Wisata Ledok Sambi. Simak sampai selesai ya!

Lokasi Wisata Ledok Sambi

Ledok Sambi beralamat KM.19, Jl. Kaliurang No.2, Area Sawah, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bila ditempuh dari pusat Kota Jogja, jaraknya sekitar 22 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam melewati Jl. Kaliurang. Untuk lokasinya juga tergolong mudah di jangkau sehingga kamu tidak perlu khawatir akan tersesat. 

Jam Buka dan Tiket Masuk Wisata Ledok Sambi

Pengunjung wajib tahu, Wisata Ledok Sambi beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Saat tiba ditempat wisata, kamu tidak dikenai biaya tiket masuk sepeserpun alias gratis. Pihak pengelola wisata hanya menyediakan kotak sumbangan yang sifatnya sukarela.

BACA JUGA:Kopi Klotok, Kuliner Wajib Yogyakarta yang Bikin Kamu Ketagihan!

BACA JUGA:Berkunjung ke Wisata Air Terseru di Klaten, Cuma bayar 15ribu!

Bila tertarik, ada beberapa wahana berbayar yang bisa kamu coba dengan harga yang sangat terjangkau. Perlu diingat, pengunjung diminta untuk tidak membawa bekal dari luar dan membelinya di warung yang tersedia di sekitar wisata.

Tak perlu khawatir, makanan dan minuman di sini dijual dengan harga mulai 5 ribuan saja. Dengan beragam menu seperti, nasi goreng, mie rebus, tempe mendoan, pisang goreng, hingga kentang goreng. Pengunjung juga bisa memesan kopi yang rasanya dijamin Jogja banget!

Daya Tarik Wisata Ledok Sambi

Tak hanya menenangkan, Wisata Ledok Sambi hadir untuk solusi liburan keluarga dengan pemandangan alam yang menyejukkan. Hamparan rerumputan luas dikelilingi pohon rindang, cocok untuk menghabiskan waktu sembari bercengkrama dengan keluarga tersayang.

Terdapat aliran sungai yang membuat suasana makin asri dan menenangkan. Airnya dangkal dan tidak terlalu deras, sehingga orang tua bisa membiarkan anaknya bermain air sambil tetap diawasi dari dekat.

BACA JUGA:Bukan Bakpia, Ini 10 Oleh-oleh Unik Khas Yogyakarta

BACA JUGA:Puncak Segoro Jogja: Surga Tersembunyi untuk Menikmati Lautan Lepas dari Ketinggian, Indah nan Mengagumkan!

Selain itu, ada penyewaan tikar sukarela untuk pengunjung yang ingin piknik kecil-kecilan. Tak heran, bila Wisata Ledok Sambi menjadi tempat pelarian untuk orang-orang yang letih akan pekerjaan.

Tak puas bermain air, pengunjung juga bisa bermain dilapangan kecil yang telah disediakan pengelolaan. Anak laki-laki tentu akan senang bila bisa bermain bola di lapangan berpemandangan mahal ini.

Berikut beberapa aktifitas yang bisa dilakukan di Wisata Ledok Sambi;

1. Bersantai Sambil Piknik

Seperti yang telah dipaparkan, Ledok Sambi populer akan piknik di alam terbuka. Pengunjung bisa leluasa bersantai baik digazebo maupun beralaskan tikar.

Agar lebih nikmat, pengunjung bisa mencicipi berbagai makanan dan minuman yang tersedia di warung sekeliling wisata. 

2. Bermain Air di Sungai

Mengunjungi Ledok Sambi kurang afdol rasanya bila tidak mencoba turun ke sungai untuk bermain air didalamnya. Si kecil tentu sangat senang dan betah bermain air lama-lama. Bila khawatir hanyut, pengelola membuka penyewaan ban dengan harga 10 ribuan saja.

3. Flying Fox

Wahana yang bisa dinikmati selanjutnya ialah flying fox. Bunda bisa melatih keberanian si kecil dengan melintasi Kali Kuning sepanjang 280 meter. Wahana ini dibanderol seharga 25 ribu saja dengan instruktur terlatih untuk keamanan yang lebih terjamin.

BACA JUGA:Menyelami Jejak Peninggalan Puro Mangkunegaran, Wisata Sejarah yang Teduh dan Mengesankan!

BACA JUGA:Pesona Air Terjun Jumog, Wisata Solo yang Wajib dikunjungi Saat Akhir Pekan

4. Bermain Paint Ball

Salah satu Wahana yang diminati banyak pengunjung di wisata ini ialah paint ball. Kamu bisa menghabiskan waktu bersama orang terdekat dengan bermain perang-perangan dihamparan alam yang hijau. 

5. Berkemah

Ingin menikmati suasana Wisata Ledok Sambi lebih lama? Cobalah berkemah dan bermalam disini untuk menikmati alam dengan lebih puas.

Pengunjung hanya perlu membayar 35 ribu per orang untuk menyewa lahan kemah di lembah sungai. Bila ingin lebih praktis, kamu bisa menyewa tenda untuk 4 orang dengan biaya 120 ribu per malam. Terjangkau banget!

Tak hanya bekemah, pengunjung juga bisa menyusuri sungai dengan wahana river tubing yang disediakan pengelola. Ada pula beberapa paket outbond untuk pengalaman libur yang seru dan makin mengesankan. Wah jadi ngga sabar kesana ngga sih?

BACA JUGA:Cafe Es Setabelan: Kuliner Legendaris Solo yang dijual Nenek-nenek Usia 80 Tahun

Fasilitas di Wisata Ledok Sambi

Masih ragu untuk berkunjung ke Wisata Ledok Sambi? Tenang, pengelola telah menyediakan beragam fasilitas untuk memastikan liburanmu berjalan dengan lancar. Beberapa fasilitas tersebut antara lain;

1. Area parkir yang luas,

2. Cafe dan restoran dengan menu terjangkau,

3. Spot foto yang instagramable,

4. Wahana permainan seru,

5. Area perkemahan,

7. Area outbond,

8. Toilet,

9. Musalla, dan masih banyak yang lain.

 

Demikian, beberapa informasi mengenai Wisata Ledok Sambi Jogja. Yuk, tunggu apalagi? Rasakan sensasi liburan di alam terbuka yang menyenangkan. Selamat berlibur.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: