Kopi Klotok, Kuliner Wajib Yogyakarta yang Bikin Kamu Ketagihan!

Kopi Klotok, Kuliner Wajib Yogyakarta yang Bikin Kamu Ketagihan!

--google map

DISWAYJOGJA.ID - Tidak lengkap rasanya bila ke Yogyakarta tetapi tidak mampir ke Warung Kopi Klotok. Diwarung ini kamu dapat menikmati beragam makanan rumahan dengan nuansa rumah jawa atau dengan latar pemandangan sawah nan Gunung Merapi dibelakangnya. Wah, langsung terasa nyaman dan sejuk dihati bukan?

Pendiri warung ini terinspirasi dari suaminya sendiri. Yang sering mengeluh karena tidak kunjung menemukan makanan rumahan yang enak juga sedap saat diluar rumah. Sehingga berdirilah Warung Kopi Klotok yang telah diulas lebih dari 30ribu pengunjung di google map dengan ulasan yang sangat baik.

Dinamai Kopi Klotok karena salah satu menu utama disini ialah kopi yang direbus langsung dengan air dan dimasak di atas panci tungku arang sehingga menghasilkan bunyi "klotok-klotok". Tentu sangat berbeda dengan kopi yang sering kita minum dengan cara diseduh.

Kopi ini sangat enak dinikmati bersama dengan pisang kepok kuning yang digoreng dadakan. Bila tidak percaya, kamu dapat melihat proses pembuatannya secara langsung. Gimana sampai sini sudah keroncongan belum?

Selain kopi, kamu dapat menikmati nasi sayur lodeh ditambah telur dadar krispi dan juga sambal dadak yang disajikan secara prasmanan dalam keadaan masih hangat. Sehingga kamu dapat mengambil sendiri sesuai keinginan. Beberapa jenis lodeh yang dapat kamu cicipi antara lain lodeh terong, lodeh tempe lombok ijo, lodeh kluwih, dll.

Ada pula sega megono, tempe garit, tahu bacem, ayam goreng, pindang goreng, dan minuman-minuman lain yang siap bikin kamu ingin kembali lagi ke Yogyakarta. Tenang, untuk harga semua dibawah 15ribu. Murah sekali bukan?

Warung yang beralamat di Kaliurang, Yogyakarta ini, buka dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 09.30 malam. Namun bagi kamu yang tidak ingin mengantre lama, bisa datang sebelum jam buka ya, agar tidak terdahului pengunjung lain.

Untuk kamu yang berada di wilayah Jabodetabek, Warung Kopi Klotok sudah mempunyai cabang di Cisarua Jawa Barat loh. Tentu dengan rasa dan kualitas yang sama seperti Kopi Klotok Yogyakarta.

Tunggu apa lagi? Yuk, ajak keluarga dan orang-orang terdekat untuk turut berbahagia disini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: