5 Tips Agar AC Portable Anda Tetap Optimal, Ini dia Cara Perawatannya!

5 Tips Agar AC Portable Anda Tetap Optimal, Ini dia Cara Perawatannya!

Ilustrasi AC Portable--

Berikut beberapa yang harus diperhatikan dalam penggunaan AC portabel. Filter yang dapat dicuci: Filter yang dapat dicuci dapat dibilas dengan air hangat atau deterjen ringan, dan dibiarkan kering sebelum dipasang kembali ke unit.

BACA JUGA:Lebih Bagus Mana? Ini 5 Perbedaan AC Inverter dan AC Split yang Wajib Kamu Tahu

Filter karbon dan antimikroba: Filter karbon dan filter antimikroba dapat dibuang dan diganti, filter ini biasanya dijual terpisah tetapi dapat membantu menghilangkan asap, bau, jamur, dan alergen lainnya, selain membantu mendinginkan area tersebut.

Sedot debu atau kotoran yang menumpuk di ventilasi: partikel apa pun yang menempel di ventilasi dapat menghambat aliran udara perangkat secara keseluruhan.

Hal ini tidak hanya menyebabkan penurunan efisiensi secara keseluruhan, namun juga membebani perangkat secara berlebihan, yang dapat menyebabkan umur alat menjadi lebih pendek.

Untuk menghindari hal ini dan mendapatkan hasil maksimal dari unit AC portabel Anda, sangat disarankan agar Anda membersihkan ventilasi setidaknya sebulan sekali selama bulan-bulan dengan penggunaan tinggi, terutama selama cuaca panas ketika Anda kemungkinan sering menggunakan unit paling banyak. Menyeka AC portabel dengan kain lembap: Ini akan membantu menjaga umur AC portabel. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: