Lebih Bagus Mana? Ini 5 Perbedaan AC Inverter dan AC Split yang Wajib Kamu Tahu

Lebih Bagus Mana? Ini 5 Perbedaan AC Inverter dan AC Split yang Wajib Kamu Tahu

Inverter atau Split, lebih bagus mana antara keduanya? Ini perbedaannya--

DISWAY JOGJA - Dewasa ini, AC menjadi satu kebutuhan pokok bagi banyak orang terlebih karena Indonesia adalah negara dengan iklim tropis.

Iklim tropis tersebut membuat suhu udara ketika musim kemarau menjadi sangat panas dan hal itulah yang membuat semua orang menggunakan AC di rumahnya.

BACA JUGA: Mau Beli Tapi Bingung? Inilah 5 Tips Sebelum Membeli AC Portable, Nomor 3 Banyak Diremehkan

Ada berbagai jenis AC yang tersebar di pasaran, dari mulai Split, Inverter, Central, Cassette hingga yang lainnya.

Memilih jenis AC yang tepat adalah hal yang wajib Kamu perhatikan. Karena jika salah memilih AC akan berakibat fatal untuk semuanya.

BACA JUGA: Tak Perlu Panggil Tukang Servis, Inilah 5 Cara Membersihkan AC yang Sudah Mulai Berulah, Gampang Banget!

Ada beberapa jenis AC yang paling sering digunakan oleh masyarakat, yaitu Inverter dan Split. Keduanya menjadi yang paling laris di pasaran.

Bukan karena jenis AC lain yang tidak bagus, namun kedua jenis AC ini menawarkan fitur yang cocok dengan orang Indonesia.

Pengertian AC Inverter dan Split

AC Inverter adalah satu jenis AC dengan desain yang terlihat modern serta efisien. AC jenis ini terdiri dari unit Indoor dan Outdoor yang tentu memiliki sistem kerja berbeda.

AC Inverter ini menggunakan sistem kompresor yang akan mengatur arah kecepatan putaran sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan pengguna.

BACA JUGA: Kamu Harus Paham! 5 Tips Membuat AC di Rumahmu Jadi Lebih Optimal, Nomor 2 Paling Gampang

AC Split adalah satu jenis AC yang paling umum digunakan oleh masyarakat Indonesia baik di rumah maupun perkantoran. AC jenis ini terdiri dari dua bagian, yaitu unit Indoor dan Outdoor.

Unit Indoor akan menghasikan udara dingin, sedangkan unit Outdoor akan mengeluarkan udara panas yang dihasilkan dari proses pendinginan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: