5 Tips Agar AC Portable Anda Tetap Optimal, Ini dia Cara Perawatannya!

5 Tips Agar AC Portable Anda Tetap Optimal, Ini dia Cara Perawatannya!

Ilustrasi AC Portable--

3. Nyalakan Beberapa Jam Sebelum Anda Membutuhkannya 

Nyalakan AC portabel beberapa jam sebelum Anda membutuhkannya lebih hemat dan hemat energi jika dinyalakan pada pagi atau sore hari saat suhu lebih sejuk. 

AC portabel tidak perlu bekerja keras untuk mendinginkan ruangan, banyak AC portabel yang memiliki pengatur waktu yang dapat Anda program untuk dihidupkan atau dimatikan bila diperlukan.

BACA JUGA:Ingin Tidur Lebih Pulas? Gunakan AC Portable Mini untuk Kamar yang Lagi Viral

4. Matikan Sumber Panas yang tidak Diperlukan 

Matikan sumber panas yang tidak perlu, sumber seperti beberapa bola lampu dan perangkat elektronik dapat mengeluarkan panas. Meskipun mungkin tidak terlalu panas, hal ini dapat menyulitkan AC Anda untuk menjaga rumah Anda tetap sejuk dan nyaman.

Untuk mencegahnya, matikan lampu, TV, komputer, peralatan dapur kecil, dan sumber panas kecil lainnya.

Dengan dimatikannya semua, AC portabel akan dapat mendinginkan ruangan lebih cepat.

Disarankan untuk menggunakan kipas langit-langit atau lantai untuk membantu sirkulasi udara sejuk dengan cepat, pendingin udara portabel dan kipas akan bekerja sama untuk pendinginan cepat.

5. Bersihkan Membersihan 

AC portabel secara teratur adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk menjaganya tetap berfungsi dengan baik.

Terkait AC portabel, ada beberapa area yang perlu diperiksa dan dibersihkan secara berkala sesuai kebutuhan. Tips memasang dan menggunakan AC portabel Pertama kali ialah filter di AC harus dibersihkan atau diganti secara berkala. 

Frekuensi penggantian atau pembersihan filter tergantung pada model AC. 

Meskipun beberapa unit menyarankan untuk membersihkan atau mengganti filter seminggu atau sebulan sekali, filter dapat bertahan beberapa bulan sebelum memerlukan perhatian.

Untuk mengetahui seberapa sering Anda perlu membersihkan atau mengganti filter, Anda disarankan untuk merujuk ke manual pemilik, karena seperti yang disebutkan di atas, kemungkinan akan bervariasi dari model ke model. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: