5 Daftar Merek AC Terbaik 2024, Mudah Dibawa dan Lebih Praktis

5 Daftar Merek AC Terbaik 2024, Mudah Dibawa dan Lebih Praktis

Merek AC terbaik jenis ini lebih cocok digunakan pada ruangan berukuran kecil hingga sedang--

DISWAY JOGJA - Penggunaan merek AC terbaik portable mulai menjadi pilihan karena dinilai lebih praktis dan hemat listrik. AC (air conditioner) jenis ini memiliki roda kecil di bagian bawah yang memudahkan untuk dibawa kemana-mana. Dijelaskan dalam buku Menggunakan, Merawat, dan Memperbaiki Peralatan Listrik Rumah Tangga susunan Drs. Daryanto (2022), prinsip kerja AC portable mirip seperti AC window. 

Semua bagiannya terletak dalam satu kotak khusus, di mana freon dan kompresor digunakan untuk mendinginkan ruangan. Meski begitu, udara dingin yang dihasilkan oleh AC portable tidak sebesar AC biasa. Merek AC terbaik jenis ini lebih cocok digunakan pada ruangan berukuran kecil hingga sedang. Jika digunakan di ruangan yang luas, pendinginan yang dihasilkan kurang maksimal.

Pemasangan merek AC terbaik portable tidak serumit AC konvensional. Kira-kira, apa saja produk AC portable terbaik tahun 2024? Simak rekomendasinya di artikel berikut ini.

Rekomendasi merek AC terbaik Portable 2024

Banyak sekali brand elektronik yang memiliki produk AC portable berkualitas. Setiap AC memiliki kapasitas yang berbeda-beda, mulai dari ½ PK ¾ PK hingga 1 PK. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda di rumah. Berikut rekomendasi AC portable berkualitas yang bisa dipertimbangkan untuk dibeli:

1. Midea AC Portable 1 PK

Midea ac Portable 1 PK dapat menjadi solusi tepat untuk pendinginan, dehumidifikasi, dan ventilasi udara di rumah. Dengan kapasitas 1 PK dan daya 1000 watt, merek AC terbaik ini cocok untuk ruangan berukuran 18 m2. 

Fitur-fitur seperti remote control, kontrol kecepatan angin, pengatur waktu 24 jam, dan mode tidur memastikan kenyamanan maksimal. Produk ini juga dilengkapi dengan garansi 5 tahun untuk suku cadang dan 10 tahun untuk kompresor.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi AC 1 PK Hemat Listrik Terbaru, Fiturnya Canggih Cuma 2 Jutaan!

2. GREE Tower Fan Air Cooler

Gree Tower Fan Air Cooler menawarkan udara sejuk, lembab dan bersih dengan desain saluran yang lebar untuk menjangkau seluruh pelosok ruangan. Merek AC terbaik portabel ini dilengkapi dengan tirai plant fibre untuk pendinginan yang lebih cepat.

Ada juga anion generator untuk membunuh virus dan bakteri di sekitar ruangan. Alat ini diklaim mampu menjaga kesegaran udara, sehingga menciptakan kenyamanan di dalam Rumah.

3. Gree AC Portable 1.5 PK

Gree ac Portable 1.5 PK dilengkapi dengan fitur air purifier untuk menghilangkan bau tidak sedap dan perlindungan dari kebocoran freon, overheat, dan overloading. Dengan teknologi WiFi, unit ini mudah dikendalikan dari jarak jauh. Merek AC terbaik portabel ini dilengkapi dengan roda 360°. Teknologi Gold Fin & Blue Fin yang dimiliki Gree ac Portable 1.5 PK membuat AC ini tahan karat dan korosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: