Mau Kulit Wajah Anda Mulus? Berikut Adalah Manfaat Beras Kencur Untuk Kulit

Mau Kulit Wajah Anda Mulus? Berikut Adalah Manfaat Beras Kencur Untuk Kulit

beras kencur--

Kulit yang kenyal dan tampak segar adalah dambaan setiap orang. Untuk membantu mewujudkan hal ini, salah satu terapi yang bisa Anda coba adalah menggunakan masker beras kencur secara rutin dan teratur.

 

Masker beras kencur dianggap memiliki kemampuan untuk mempertahankan kekenyalan kulit dan mencegah kekenduran. Dengan demikian, penampilan Anda pun akan terlihat lebih awet muda.

 

5. Mencegah Penuaan Dini

 

Beras kencur juga memiliki kandungan vitamin B1, C, E, asam ferulic dan alantonin. Berkat adanya senyawa tersebut, beras kencur dituding dapat digunakan sebagai perawatan untuk mencegah penuaan dini.

6. Menjaga kesehatan dan penampilan kulit

 

Air beras memiliki berbagai nutrisi alami yang sangat penting, termasuk vitamin A, C, E, asam fenolat, dan flavonoid. Jika digunakan secara teratur, beras kencur dapat membantu mengencangkan pori-pori kulit yang terbuka.

 

Senyawa-senyawa ini dapat membantu menghidrasi, melembapkan kulit, dan menjaga elastisitas kulit sehingga kulit wajah menjadi segar, kencang, dan tampak awet muda.

 

Manfaat beras kencur untuk wajah juga didapatkan dari kandungan antioksidannya yang dapat membantu menjaga kulit tetap lembut dan kenyal, serta mempercepat pertumbuhan dan regenerasi sel.

 

Kencur Mengandung spermidine yang dapat membantu menunda sel-sel kulit dari proses penuaan. Selain itu, flavonoid yang terkandung di dalamnya juga berperan penting dalam mengurangi kemunculan keriput dan garis-garis halus.***

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: klikdokter.com