Mau Kulit Wajah Anda Mulus? Berikut Adalah Manfaat Beras Kencur Untuk Kulit

Mau Kulit Wajah Anda Mulus? Berikut Adalah Manfaat Beras Kencur Untuk Kulit

beras kencur--

DISWAY JOGJA- Beras kencur adalah obat herbal yang sering kita temui di berbagi pasar tradisional maupun toko jamu disekitar kita Beras kencur merupakan salah satu minuman herbal yang paling populer di Indonesia. Selain dimanfaatkan sebagai minuman, herbal ini juga diolah menjadi produk-produk kecantikan seperti masker untuk wajah. Dilihat dari kandungannya, memang ada sejumlah potensi manfaat Beras kencur untuk wajah.

Manfaat Beras kencur untuk wajah tidak terlepas dari kandungan beras dan kencur yang menjadi bahan utamanya.

 

Beras dan kencur merupakan sumber antioksidan, serta berbagai vitamin dan mineral penting yang dapat memberikan berbagai keuntungan untuk kulit wajah.

berikut adalah manfaat dari beras kencur untuk wajah anda

1.Bermanfaat bagi kulit kering

 

Kemampuan beras kencur dalam menghidrasi dan menenangkan kulit juga berperan penting untuk mengatasi iritasi pada Kulit Kering. Khususnya, iritasi dan kerusakan kulit yang disebabkan oleh sodium lauryl sulfate, yaitu senyawa yang banyak ditemukan pada produk perawatan pribadi.

 

2. Melindungi kulit dari efek sinar matahari

 

Bahan kimia pada beras terbukti mampu membantu melindungi kulit dari sinar matahari. Anda bisa mencoba mendapatkan manfaat ini lewat masker beras kencur untuk melindungi dan mengatasi efek berbahaya dari adanya sinar Ultraviolet atau UV.

 

Misalnya, untuk kulit terbakar matahari (sun burn), bintik matahari, serta kondisi gangguan kulit akibat sinar matahari lainnya.

3. Mengontrol Minyak di Wajah

 

Wajah berminyak bisa menyebabkan kekusaman dan meningkatkan risiko munculnya jerawat. Sebagai solusi dari wajah berminyak, Anda cobalah untuk mengaplikasikan masker beras kencur secara rutin dan teratur.

 

Beberapa kandungan yang ada di dalam masker beras kencur disinyalir mampu menyerap kelebihan minyak di wajah.

 

Selain itu, masker beras kencur juga dipercaya dapat menjaga kelembapan kulit sehingga wajah Anda tidak akan tampak mengilat.

 

4. Menjaga Kekenyalan Kulit

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: klikdokter.com