Penggunaan Merek AC Terbaik Memberi Manfaat atau Dampak Buruk Bagi Kesehatan Kulit, Simak Penjelasannya

Penggunaan Merek AC Terbaik Memberi Manfaat atau Dampak Buruk Bagi Kesehatan Kulit, Simak Penjelasannya

Manfaat dan Dampak Penggunaan Merk AC Terbaik untuk Kesehatan Kulit--

DISWAY JOGJA – Penggunaaan merek AC terbaik untuk sebuah ruangan sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Negara tropis.

Pengguunaan merek AC terbaik di sebuah ruangan secara tidak langsung memiliki manfaat yang baik untuk kulit kita.

Namun, berada terlalu lama dalam ruangan ber-AC bisa memengaruhi kesehatan kulit. Apakah merek AC terbaik punya manfaat atau justru memicu masalah pada kulit kita? Biar nggak salah lagi, yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Tubuh yang terpapar panas berlebihan akan beresiko terjadinya dehidrasi. Hal ini membuat suhu tubuh tinggi dan menghasilkan keringat dari tubuh sehingga kehilangan banyak cairan. Oleh karena itu merek AC terbaik menawarkan kenyamanan dari masalah kesehatan akibat udara panas.

BACA JUGA : Ceiling Type Panasonic : Merek AC Terbaik Mampu Mendinginkan Ruangan Hingga Jarak 13 Meter

Menggunakan pendingin ruangan seperti AC akan mencegah pengeluaran keringat berlebihan dan menurunkan resiko dehidrasi. Dehidrasi membuat lapisan kulit tidak mendapatkan cukup air sehingga dapat menghilangkan tingkat elastisitasnya dan tekstur permukaan kulit menjadi kasar.

Dapat dikatakan bahwa berada di ruangan ber-AC saat cuaca panas dapat mencegah kulit kehilangan banyak cairan. Dengan demikian AC dapat bermanfaat bagi kulit kita, namun hal ini tidak sepadan dengan dampak buruk yang ditimbulkan.

Terlalu sering di ruangan ber-AC akan mengakibatkan masalah kulit seperti dibawah ini, diantaranya:

Kulit kering dan gatal

Diatas sudah dijelaskan bahwa AC dapat menghasilkan kulit kering dan kasar akibat kurangnya kelembapan pada kulit. Kulit yang kering akibat tingkat kelembapan menurun akan menimbulkan masalah lain pada kulit.

Hal ini dapat menyebabkan rasa gatal yang menganggu serta kulit bersisik karena tidak terhidrasi dengan sempurna. Dengan demikian, kulit akan ruam dan kemerahan jika dibiarkan begitu saja.

BACA JUGA : Lengkap Dengan Air Purifier, Berikut 5 Rekomendasi Merek AC Terbaik 1 PK Dari Electrolux Brand Asal Swedia

Penuaan kulit

Kalau kamu berada di ruangan ber-AC terlalu lama dan sering, perangkat pendingin udara ini ternyata dapat memicu penuaan kulit yang lebih cepat. Hal ini terjadi karena elastisitas kulit hilang akibat tingkat kelembapan pada kulit berkurang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: