Nikmati Jeep Tour Hingga Sandboarding, Wisata Terbaru 2024 Gumuk Pasir Parangkusumo Cek Tarif Lengkapnya Ini

Rabu 17-04-2024,22:25 WIB
Reporter : Amsya Sabrina
Editor : Syamsul Falaq

JOGJA DISWAY - Gumuk Pasir Jogja telah menjadi tempat wisata terbaru 2024 yang menarik dan menakjubkan di Yogyakarta, memberikan pengalaman yang unik dibandingkan dengan tempat-tempat wisata populer lainnya.

Gumuk Pasir Parangkusumo selalu dipadati oleh pengunjung, yang ingin menemukan petualangan baru ketika berlibur di wisata terbaru 2024 Yogyakarta.

Destinasi wisata terbaru 2024 yang istimewa ini sangat disarankan untuk dikunjungi saat Anda menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga tercinta. Gumuk Pasir Jogja memiliki area yang luas, membentang sepanjang 2 kilometer dari Sungai Opak hingga Pantai Depok.

Wisata terbaru 2024 Gumuk Pasir Jogja juga merupakan salah satu dari sedikit keajaiban alam yang layak dibanggakan, karena di Asia Tenggara hanya ada tiga lokasi wisata gumuk pasir yang terkenal, termasuk Mui Ne Sand Dunes di Vietnam, La Paz Sand Dunes di Filipina, dan Gumuk Pasir Parangtritis di Indonesia.

BACA JUGA : Tempat Wisata Pantai Terbaik di Lampung 2024 yang Menarik untuk dikunjungi Bersama Keluarga

Di bawah ini terdapat beberapa kegiatan menyenangkan yang dapat Anda nikmati di Gumuk Pasir Parangkusumo!

1. Jeep Tour

Tour Jeep di Gumuk Pasir Parangkusumo kini menjadi sangat populer, terutama setelah Tour Jeep Lava Gunung Merapi ditutup karena letusan. Pengalaman naik kendaraan di atas pasir pastinya akan menjadi seru dan menantang!

Harga untuk tur Jeep bervariasi tergantung pada rute yang dipilih. Ada berbagai jalur yang tersedia, termasuk jalur pendek dan jalur panjang.

Harga mulai dari 350.000 rupiah per jeep untuk paket rute yang lebih pendek, yang sebanding dengan harga tur VW di sekitar Candi Borobudur. Lebih hemat jika Anda datang dalam kelompok karena bisa dibagi hingga untuk 4 orang.

Sekarang, tersedia juga ATV dan sepeda motor trail untuk pengunjung yang ingin pengalaman yang lebih ekstrem.

2. Swafoto di Taman Bunga Matahari

Jika Anda memasukkan Gumuk Pasir Parangkusumo dalam rencana perjalanan Anda di Jogja, pastikan untuk menyediakan waktu ekstra selain sekadar berfoto di atas bukit pasir.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Coffee Shop di Toraja, Unik dan Instagramable Banget Deh

Setelah masuk ke area parkir, luangkan waktu untuk mengunjungi taman bunga matahari yang terletak tepat di depannya. Dengan membayar tiket sebesar Rp.5000 per orang, Anda dapat menikmati deretan bunga matahari yang tersusun rapi membentuk hati di atas pasir.

Kategori :