Hanya Satu Tiada Banding, Berikut Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Unik Jogja

Hanya Satu Tiada Banding, Berikut Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Unik Jogja

Wisata terbaru 2024 unik Jogja--Instagram@pasar_beringharjo_

DISWAY JOGJA - Ingin berwisata di Jogja namun tidak ingin tempat wisata yang itu-itu saja? Tenang saja, wisata terbaru 2024 unik Jogja gudangnya beraneka macam wisata.

Berbicara soal Jogja memang tidak akan pernah ada habisnya, kota pelajar ini menyimpan banyak wisata terbaru 2024 unik Jogja. Lokasinya pun mulai dari kabupaten dan kota, ada semua.

Banyaknya tempat wisata terbaru 2024 unik Jogja ini bisa menjadi pengalaman tersendiri untuk kamu dan orang-orang tersayang. Untuk itu, yuk simak 4 rekomendasi wisata terbaru 2024 unik Jogja, berikut informasinya.

BACA JUGA : Jelajahi Sederet Pulau Tak Berpenghuni Manado, Wisata Terbaru 2024 Tampilkan Panorama Bawah Laut Eksotis

1. Pinus Pengger Dlingo

Wisata terbaru 2024 pertama yang bisa kamu kunjungi ketika di Jogja adalah Pinus Pengger Dlingo. Wisata yang tidak boleh terlewatkan bagi kamu yang menyukai nuansa alam dan hutan pinus.  Berlokasi di Jl. Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul.

Wisata ini menawarkan kamu menjelajah alam dengan suasana alam yang hening dan mampu membuat pengunjung menenangkan pikiran sejenak dari hiruk pikuk kota. Pengunjung juga bisa berswafoto di bebapa bagian tempat yang sudah disediakan. Untuk tiket masuknya hanya sekiatar Rp 5 ribu saja.

2. Pasar Beringharjo

Pasar dijadikan sebagai tempat wisata?  Jangan salah, Pasar Beringharjo termasuk salah satu pasar yang menjadi pusat oleh-oleh di Jogja. Tepatnya adalah sebagai tempat surganya kuliner dan barang-barang tradisional nan unik, cocok sebagai buah tangan.

Beralamat di Jl. Margo Mulyo No.16, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakartamenjual jajanan pasar, seperti brem, bakpia dan lain-lain, yang pastinya menggugah selera. Bagi kamu yang  hanya ingin belanja oleh-oleh, Pasar Beringharjo menyediakan beragam jenis produk, ada kain batik, blangkon, hingga tas dan aksesoris yang pastinya mempunyai ciri khasnya sendiri. Untuk masuknya tentu gratis, namun ketika masuk dijamin akan kalap.

BACA JUGA : Honeymoon ke Jogja, Berikut Wisata Terbaru 2024 Bernuansa Malam Romantis: Cocok Bareng Pasangan

3. Gumuk Pasir Parangkusumo

Berlokasi di Jl. Pantai Parangkusumo RT. 1 Grogol 10, Jl. Pantai Parangkusumo No.16, Pantai, Parangtritis, Kec. Kretek, Kabupaten Bantul, Gumuk Pasir Parangkusumo ini berasal dari letusan Gunung Merapi. Pengunjung dapat berswafoto di bentangan pasir yang luas.

Hal ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dengan bermain pasir seperti berseluncur di pasir, offroad dan menanti matahari terbenam. Di tempat ini juga tak jarang menjadi tempat preweding dan photografer dalam menunjukkan keahliannya, karena memang Gumuk Pasir Parangkusumo menjadi tempat indah di beberapa orang. Untuk tiket masuknya sendiri, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 10 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: