Berikut 7 Hal Wajib Dilakukan Agar Merek AC Terbaik Awet Tahan Lama

Berikut 7 Hal Wajib Dilakukan Agar Merek AC Terbaik Awet Tahan Lama

Berikut 7 Hal yang Perlu Dilakukan Agar Merek AC Terbaik Awet Tahan Lama--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Seperti yang diketahui, bahwa merek AC terbaik digunakan untuk membuat udara di dalam ruangan menjadi sejuk dan bisa memberikan kenyamanan.

Dengan begitu, penggunaan merek AC terbaik perlu perawatan yang baik. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan fungsi AC yang maksimal dalam jangka waktu lebih lama.

Merek AC terbaik bisa saja mengalami kerusakan jika selama penggunaannya tidak dirawat dan dibersihkan sesuai dengan waktu yang dijadwalkan.

Agar merek AC terbaik kamu bisa lebih awet dan tahan lama, ada beberapa hal penting yang perlu kamu lakukan. Apa saja? Berikut adalah ulasannya.

BACA JUGA : Ringkas Hemat Listrik, Intip Rekomendasi Merek AC Terbaik Portabel, Bikin Tidurmu Makin Nyenyak

1. Rajin Membersihkan Filter AC

Jika udara yang dihasilkan AC tidak sedingin biasanya, itu bisa disebabkan oleh filter AC yang kotor. Membersihkan filter AC cukup mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan sikat gigi bekas kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Kamu bisa untuk mengganti filter yang baru jika memang kondisinya sudah terlalu kotor dan tidak layak.

Hal ini perlu dilakukan agar kualitas di dalam ruangan kamu bisa lebih maksimal. Namun, tetap pastikan untuk mengganti filter sesuai dengan tipe AC di rumah kamu, ya.

2. Lakukan Pemeliharaan AC Secara Rutin

Untuk pembersihan AC bagian dalam secara menyeluruh kamu bisa menggunakan teknisi AC. Dengan pemeliharaan rutin tersebut, dapat mengurangi beban kerja pendingin ruangan karena bagian dalamnya yang terlalu kotor.

BACA JUGA : Anti Gerah, Berikut 6 Cara Mengatur Suhu Merek AC Terbaik Paling Dingin

Selain itu, kinerja dan kebersihan merek AC terbaik juga dapat tetap terpantau, sehingga AC bisa terus bekerja secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@electrindoelectronik