Nikmati Jeep Tour Hingga Sandboarding, Wisata Terbaru 2024 Gumuk Pasir Parangkusumo Cek Tarif Lengkapnya Ini

Rabu 17-04-2024,22:25 WIB
Reporter : Amsya Sabrina
Editor : Syamsul Falaq

Di samping bunga matahari, juga terdapat berbagai jenis bunga berwarna-warni yang akan melengkapi foto Anda. Bahkan, ada kaktus yang tersebar di dalam taman, menciptakan suasana seperti berada di tengah padang pasir yang tandus.

Penjaga taman juga menyediakan berbagai perlengkapan untuk foto, seperti topi dan kacamata, yang dapat disewa dengan harga 5000 rupiah.

3. Sandboarding

Inilah aktivitas utama yang wajib Anda coba. Setelah beristirahat sejenak di tepi pantai sebelumnya, bersiaplah untuk menikmati keseruan berseluncur di atas gundukan pasir.

Aktivitas yang hanya bisa dinikmati di gumuk pasir ini sungguh sayang jika Anda lewatkan. Meskipun ada tiga gumuk pasir dengan tipe serupa di Asia Tenggara, namun selain di Parangkusumo-Indonesia, juga ada di Vietnam dan Filipina, hanya di sini Anda bisa menikmati keseruan seluncur pasir.

BACA JUGA : Berburu Spot Foto Antimainstream, Simak Informasi Lengkap Wisata Terbaru 2024 Puncak Suroloyo Jogja Disini

Dengan biaya Rp100.000 per orang, Anda bisa menyewa papan seluncur dan mendapatkan panduan dari pemandu yang berpengalaman. Jadi, Anda tak perlu ragu untuk bersenang-senang dengan papan seluncurnya.

Lebih hemat lagi jika Anda hanya menyewa papan seluncurnya saja, dengan harga Rp70.000.

4. Menikmati Senja di Gumuk Pasir Parangkusumo

Berjalan di atas bukit pasir yang terbentuk oleh angin laut dari Samudra Hindia, menghadap ke barat mengikuti perjalanan matahari yang tenggelam, menciptakan siluet yang sempurna. Sensasi ini membuat kita merasa seolah berada di tengah gurun pasir.

Pemandangan langka seperti ini adalah sesuatu yang jarang ditemui di Indonesia, menjadikannya sangat populer di kalangan fotografer. Anda bahkan tidak perlu pergi jauh ke Timur Tengah untuk mendapatkan pengalaman foto di tengah gurun pasir.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Gumuk Pasir Jogja terletak di wilayah yang sangat mudah diakses. Tempat ini berada di sekitar Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo di Yogyakarta.

Alamat lengkap Gumuk Pasir Yogyakarta adalah Jalan Pantai Parangkusumo, Kawasan Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Dari pusat kota Jogja, Gumuk Pasir Bantul dapat dicapai dengan perjalanan sekitar 30 kilometer dan memakan waktu sekitar 60 menit dengan menggunakan kendaraan.

Rute ke Gumuk Pasir ini sangat mudah karena akses ke lokasi ini sama dengan akses menuju Pantai Parangkusumo.

BACA JUGA : Spot Sunset Estetik, Simak Wisata Terbaru 2024 Bukit Jangkang Jogja, Cek HTM Serta Fasilitasnya Disini

Kategori :