Tabungan Aman? Berikut 3 Jenis Produk Rekomendasi Menabung di Bank, Aman dan Untung Pastinya, Simak Ulasannya

Rabu 06-03-2024,21:25 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

Selanjutnya untuk rekomendasi menabung di bank yang menguntungkan adalah dengan cara deposito. Deposito sendiri memiliki konsep yang hampir mirip dengan tabungan berjangka.

Deposito hanya berbeda dalam segi pengambilan uangnya. Uang yang berada di deposito dapat diambil walaupun belum tenornya.

BACA JUGA : Ajarkan Si Kecil Menabung di Bank, Inilah 5 Jenis Tabungan Anak di BCA, Cek Daftarnya Disini!

Namun pengambilan ini yang belum jatuh tempo tenornya. Nasabah di tanggukan akan denda yang tersedia akan tidk konsistennya. 

Program ini atau instrumen ini memiliki suku bunga yang tergolong tinggi. Namun suku bunga yang diterapkan tergantung bank masing masing.

Namun secara umumnya deposito akan memberikan keuntung yang bervariatif. Keuntungan tersebut mulai dari 5% sampai 6,5% per tahunnya.

Tetapi perlu diingat oleh nasabah, secara umum setoran awal pada deposito mulai Rp. 10 Juta. Namun untuk penarikannya sendiri tergantung tenor yang dipilih nasabah.

BACA JUGA : Manfaatkan Tabunganmu di Bank! inilah 4 Rekomendasi Bank Untuk Menabung dengan Cerdas

3. Reksa Dana

Instrumen ini merupakan rekomendasi menabung di bank yang paling menguntungkan. Terlebih reksa dana memiliki setoran awal yang sangat rendah, hanya mulai dari Rp. 100.000 saja sudah bergabung reksa dana.

Reksa dana sendiri sebenarnya digunakan untuk berinvestasi. Terlebih keuntungan yang di peroleh jauh lebih besar dari menabung dibank.

Nasabah akan mendapat bunga dari investasi ini rata rata 20% per tahunnya. Namun suku bunga tergantung dari ketentuan pihak pengelola.

Reksa dana sendiri sangat digemari oleh beberapa nasabah. Terlebih ketika menabung di reksa dana kita akan mendapatkan keuntungan yang lebih.

BACA JUGA : Alasan Mengapa Menabung Itu Penting, Simak Rekomendasi Menabung Di Bank Tanpa Biaya Admin!

Namun untuk perlu di ketahui banyak rekomendasi menabung bank yang menguntungkan dan terkadang merigukan. Namun ada baiknya sebelum melakukan itu semua untuk menanyakan ke pihak banknya.

Kategori :