Tabungan Aman? Berikut 3 Jenis Produk Rekomendasi Menabung di Bank, Aman dan Untung Pastinya, Simak Ulasannya

Rabu 06-03-2024,21:25 WIB
Reporter : M Bakhrul Ulum
Editor : Syamsul Falaq

DISWAY JOGJA - Bank merupakan salah satu rekomendasi tempat yang dijamin aman untuk menyimpan uang. Namun terkadang banyak yang kurang amanah, sehingga nasabah harus mencari rekomendasi menabung di bank yang aman.

Banyak rekomendasi menabung di bank yang diklaim menguntungkan. Bukan hanya itu, keuntungan serta jaminan keamanan menjadi prioritas utama.

Keuntungan suku bunga menjadikan rekomendasi menabung di bank yang paling dicari. Baik berupa bank swasta ataupun bank milik pemerintah.

Terkadang rekomendasi menabung di bank swasta lebih baik dari pada bank pemerintah. Namun tak jarang pula sebaliknya, justru bank pemerintah lebih baik.

BACA JUGA : Tanpa Biaya Admin Tiap Bulan! Ini 2 Rekomendasi Menabung di Bank Terbaru 2024

Namun yang terpenting dalam melihat keuntungan, bergantung pada intrumen menabung yang dilakukan. Nah berbagai bank menawarkan instrumen menabung yang menguntungkan.

Yuk simak berikut instrumen menabung di bank yang menguntungkan.

1. Tabungan Berjangka

Mungkin bagi nasabah sudah tidak asing lagi dengan tabungan berjangka. Banyak rekomendasi menabung di bank manapun yang menawarkan produk ini.

Instrumen ini biasanya di batasi oleh tenor yang diambil. Tenor pada tabungan berjangka sangat bervariatif tergantung kebijakan bank masing masing.

Mulai dari tenor 1 tahun sampai 5 tahun. Bahkan ada bank yang menawarkan tenor 1 tahun sampai 30 tahun.

BACA JUGA : Stop Pake Celengan! Inilah 5 Alasan Kenapa Menabung di Bank Lebih Menguntungkan, Cek Lengkapnya Disini

Untuk tabungan berjangka sendiri nominalnya sangat bervariatif. Mulai dari Rp. 100.000 sampai jutaan rupiah tergantung nominal yang dipilih nasabah.

Tetapi perlu diingat oleh nasabah, bahwa tabungan berjangka tidak semata mata bisa diambil. Melainkan tabungan berjangka ini bisa diambil ketika tenor sudah selesai atau terpenuhi.

2. Deposito

Kategori :