Tempat Rekomendasi Ngabuburit Menunggu Waktu Berbuka Puasa di Wilayah Kabupaten Tegal

Tempat Rekomendasi Ngabuburit Menunggu Waktu Berbuka Puasa di Wilayah Kabupaten Tegal

selamat datang di kabupaten tegal--google foto

DISWAY JOGJA - Selain Tarawih, bulan Ramadhan juga tidak bisa dipisahkan dari satu fenomena. Tentu saja kita pasti mengenal, dan melakukannya. Yap betul sekali yaitu ngabuburit, yang dapat diartikan sebagai kegiatan menunggu waktu berbuka puasa.

BACA JUGA : Tempat Ngabuburit di Slawi, Kabupaten Tegal: Menikmati Serunya Menunggu Berbuka Puasa

Kegiatan yang dilakukan bisa bermacam-macam seperti mengunjungi bazar Ramadhan untuk berburu takjil, melakukan kegiatan sosial seperti membagikan takjil gratis, mengikuti pengajian, melihat matahari terbenam, jalan jalan bersama keluarga atau kawan, ikut pengajian, dan masih banyak lagi.

Ngabuburit sudah menjadi tradisi atau kebiasaan sebagian masyarakat Indonesia saat menunggu waktu berbuka puasa.

Selama ngabuburit, biasanya warga mencari tempat yang asik dan pusat kuliner. Inilah wisata kuliner yang cocok buat buka puasa sambil ngabuburit,berikut rekomendasinya:

1.Alun-alun Monumen GBN Procot Slawi yang Terdapat Tugu Poci

Berlokasi di salah satu jalan utama wilayah Slawi, Alun-alun Monumen gerakan banteng nasional (GBN) Procot menjadi magnet tersendiri khususnya bagi warga lokal Kabupaten Tegal.

Selain karena berada di jalur utama, lokasi ini ramai dikunjungi warga karena berhadapan langsung dengan Tugu Poci yang menjadi ikon Tegal.

Selain itu, lokasinya juga berdekatan dengan Masjid AgungKabupatenTegal, sehingga di momen atau waktu tertentu seperti sore ke malam hari, lokasi ini ramai dikunjungi warga yang hanya sekedar ingin berfoto, bersantai, atau makan di angkringan yang biasanya mangkal di sekitar lokasi.

2. Alun-alun Rumah Dinas Bupati

BACA JUGA : Wajib Coba! Ini Dia 5 Tempat Ngabuburit yang Viral dan Asyik di Surabaya

Tempat ini juga menyuguhkan tak hanya sarana untuk olah raga sore, namun aneka jajanan dan cemilan jelang buka puasa juga tersaji dengan aneka pilihan. Alun-alun yang tepat berada di depan rumah dinas Bupati ini menjelang buka puasa selalu ramai dikunjungi warga. 

3. Kawasan Ruko Slawi

Ruko Slawi menjadi pusat niaga dan perbelanjaan di Kota Slawi. Puluhan ruko yang menjual aneka perlengkapan dan kebutuhan tersaji lengkap dengan pernak-pernik aneka jajanan khas Ramadhan. Mulai dari nasi ponggol, tempe mendoan, kolak, getuk, bahkan ongol-ongol dan lupis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: