Tempat Rekomendasi Ngabuburit Menunggu Waktu Berbuka Puasa di Wilayah Kabupaten Tegal

Tempat Rekomendasi Ngabuburit Menunggu Waktu Berbuka Puasa di Wilayah Kabupaten Tegal

selamat datang di kabupaten tegal--google foto

4. Alun-Alun Hanggawana

Alun-alun Hanggawana Slawi menjadi salah satu tempat ngabuburit paling populer di wilayah Slawi di Kota Tegal. Alun-alun ini terletak di jalan DR. Soetomo dan ditanami dengan 140 pohon tabebuya yang indah. Lokasinya yang strategis dekat dengan masjid dan pusat perbelanjaan membuat Alun-Alun Hanggawana selalu ramai dikunjungi, terutama saat bulan Ramadhan .

Biasanya Alun-Alun Hanggawana dijadikan tempat jogging dan berkumpul bersama komunitas, Alun-Alun Hanggawana juga menjadi tempat yang sangat populer untuk mencari makanan enak khas Tegal.

5.Sentra Kuliner Ki Gede Sebayu (Depan SMAN 1 Slawi)

Dari sekian banyak tempat ngabuburit di Tegal, Sentra Kuliner Ki Gede Sebayu mungkin menjadi yang paling istimewa.

Di sana traveler bisa menjumpai berbagai jenis makanan, jajanan, minuman yang pastinya menggugah selera.

Sentra Kuliner Ki Gede Sebayu beralamat di Pakembaran, masuk Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, food court- nya Kabupaten Tegal ini tepat berada di seberang SMAN 1 Slawi.

Kuliner yang bisa dijumpai di Sentra Kuliner Ki Gede Sebayu seperti cireng isi (ayam, makaroni, telur), olos, martabak mini, ayam geprek, kwetiau Medan, warung kopi, aneka boba, mie goreng, tahu crispy, gorengan, angkringan, nasi goreng, takoyaki, thai tea, dan masih banyak lagi.

Lokasi tersebut tidak ada batasan waktu sampai jam berapa, tapi para pedagang biasanya sudah mulai buka atau berjualan sejak pukul 10.00 WIB - 22.00 WIB.

6.Taman Rakyat Slawi

Taman Rakyat Slawi (Trasa) berlokasi di Slawi, Kabupaten Tegal adalah icon slawi yang juga menjadi tempat tujuan para pengunjung, mulai dari anak kecil, remaja,, dan dewasa semua ada di tempat ini.

Di tempat ini juga ada banyak para penjual dengan berbagai dagangannya. Dilengkapi juga wahana permainan, seperti kereta mini, carousel, dan baingla. Cocok untuk sobat yang akan menghabiskan waktu ngabuburit sambil menikmati keadaan sekitar.

BACA JUGA : 5 Spot Ngabuburit Ramadhan Paling Favorit di Pekalongan, Harga Tiketnya Gratis!

Itulah 6 lokasi atau tempat rekomendasi ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa di wilayah Kabupaten Tegal. Semoga bermanfaat dan menjadi referennsi spot baru untuk dicoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: