Pengguna Wajib Tahu, Simak Penyebab Merek AC Terbaik Tidak Dingin dan Cara Mengatasinya

Pengguna Wajib Tahu, Simak Penyebab Merek AC Terbaik Tidak Dingin dan Cara Mengatasinya

Simak Penyebab Merk AC Terbaik Tidak Dingin dan Cara Mengatasinya--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Saat ini banyak orang yang menggunakan merek AC terbaik sebagai alat elektronik yang bermanfaat untuk kebutuhan pendinginan dalam suatu ruangan.

Tetapi penggunaan merek AC terbaik tidak bisa sembarangan, karena penggunaan yang salah bisa mengakibatkan AC tidak bekerja dengan optimal.

Dan nantinya juga akan timbul beberapa masalah pada merek AC terbaik, seperti AC bocor bahkan yang sering terjadi yaitu bisa membuat AC tidak dingin.

Jika AC kamu tidak dingin, berikut penjelasan tentang penyebab dan cara mengatasi merek AC terbaik yang tidak dingin. Simak sampai selesai, yuk.

BACA JUGA : Tips Mematikan Timer Merek AC Terbaik Daikin, Cek Detailnya Disini

Penyebab AC Tidak Dingin

1. Setting Mode Remote AC Tidak Sesuai

Penyebab pertama dan paling sederhana jika merek AC terbaikmu tidak dingin yaitu setting mode remote AC yang tidak sesuai.

Harus dipastikan mode yang pilih adalah mode cool. Umumnya mode ini ditandai dengan icon bintang.

Mungkin bagi pengguna AC pemula terkadang secara tidak sengaja memilih mode dry atau hanya menyalakan kipas indoor saja. Tentu saja pada mode ini, outdoor AC tidak berfungsi.

Jika saat ditekan remote AC tidak ada tindakan atau arahan, kemungkinan ada kerusakan yang terjadi pada remote atau bisa juga pada sensor remote.

2. Filter Udara yang Kotor

Yang paling banyak dan sering terjadi dari penyebab AC tidak dingin adalah filter udara yang kotor, sehingga aliran udara dari evaporator unit indoor AC tidak tersalurkan dengan baik.

Pada dasarnya, unit AC bekerja dengan cara mensirkulasikan udara ke unit indoor. AC kemudian akan diturunkan suhunya dengan evaporator. Jika filter udara kotor, maka hanya sedikit saja udara yang bisa di dinginkan oleh evaporator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: