Wisata Terbaru 2024: Uniknya Kelabba Maja Tampilkan Destinasi Surga Tersembunyi NTT

Wisata Terbaru 2024: Uniknya Kelabba Maja Tampilkan Destinasi Surga Tersembunyi NTT

Wosata terbaru 2024 Kelabba Maja jadi destinasi surga tersembunyi di NTT--

DISWAY JOGJA – Pesona alam yang disuguhkan di Indonesia selalu menarik perhatian para wisatawan. Salah satunya wisata terbaru 2024 fenomena alam gunung pelangi yang tidak seperti gunung pada umumnya.

Wisata terbaru 2024 gunung pelangi tersebut merupakan pegunungan bebatuan dengan warna yang cantik. Warna itu muncul karena adanya berbagi mineral yang telah terkompres dan terkikis selama jutaan tahun.

Tidak hanya di luar negeri saja, Indonesia juga punya gunung pelangi yang belum banyak diketahui orang. Wisata terbaru 2024 gunung pelangi tersebut berada di Nusa Tenggara Timur yang dikenal dengan Kelabba Maja.

BACA JUGA : Desa Warisan Unesco? Yuk Simak Keunikan Wisata Terbaru 2024 Desa Adat Wae Rebo di Flores NTT

Penasaran dengan pesona alam yang disuguhkan wisata terbaru 2024 Kelabba Maja? Yuk cek informasi selengkapnya dibawah ini.

Bentang Alam Kelabba Maja

Kelabba Maja merupakan salah satu dari sekian banyak pesona alam dengan keindahan yang menakjubkan yang tersembunyi di Nusantara. Nama gunung pelangi ini memiliki makna tersendiri, dimana Kelabba berarti batu putih dan Maja artinya singgasana patih Majapahit dalam bahasa setempat.

Wisata terbaru 2024 ini memiliki kontur bebatuan dengan keunikannya, berasal dari geomorfologi petrogaris yang sudah terbentuk selama jutaan tahun lalu.

Lapisan bebatuan tersebut terdiri dari berbagai jenis, sekiranya ada 29 batu jenis batu yang bertumbuk di dinding Kelabba Maja. Salah satu jenis batu yang menyusun gunung pelangi ini adalah batu pasir merah.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 NTT? Menjelajah Pulau Habitat Kelelawar Dengan Panorama Eksotisnya

Berbagai jenis bebatuan dengan warna yang cantik ini membuat Kelabba Maja seperti disapu dengan kuas raksasa. Hal ini dibuktikan dengan pada jam tertentu, tumpukan bebatuan tersebut terlihat warna-warni seperti pelangi.

Permukaan Kelabba Maja didominasi dengan warna cokklat kemerahan dengan perpaduan warna antara putih dan biru. Perpaduan warna yang cantik ini semakin memanjakan mata para pengunjung yang datang kesini.

Daya Tarik Kelabba Maja

Selain bentang alamnya yang menawan, daya tarik lainnya yang membuat para wisatawan lokal atau asing ingin datang kesini adalah Batu Keseimbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: